Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Poleksosbud / IGI akan Lakukan Trauma Healing Anak Korban Gempa
IGI Lakukan Trauma Healing Anak Korban Gempa
IGI Lakukan Trauma Healing Anak Korban Gempa

IGI akan Lakukan Trauma Healing Anak Korban Gempa

Edupost.ID – Gempa yang melanda Kabupaten Bireun, Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie Aceh masih menyisakan duka mendalam. Sesekali gempa susulan masih terasa dan membuat masyarakat yang mulai tinggal di posko berhamburan ke luar. Rasa traumatis masih meliputi warga, terlebih bangunan yang ringsek akibat gempa 6,5 SR pukul 05.06 WIB tanggal 7 Desember 2016 lalu masih berpotensi roboh jika gempa susulannya besar.

“Rasa traumatik warga terutama anak-anak masih sangat terasa pada masa panik ini. Tak sedikit anak-anak yang mengalami trauma, terlebih jika orang tuanya meninggal. Karena itu IGI Aceh akan mengambil ruang lingkup penanganan trauma (trauma healing) bagi anak-anak,” demikian diungkapkan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim.

Namun, menurut Ramli, gempa susulan yang masih kerap datang membuat IGI masih kesulitan untuk mengumpulkan anak-anak korban karena gempa. Anak-anak tentu saja tidak akan dibiarkan oleh orang tua atau saudaranya.

Akhirnya IGI Aceh akan mengambil peran pada trauma healing pada saat sekolah berlangsung kembali di semester II. Nantinya, pada kesematan itu juga akan diberikan bantuan peralatan sekolah bagi anak-anak korban.

Gempa bumi yang melanda beberapa wilayah di Aceh telah merenggut nyawa ratusan korban meninggal dan luka. Bencana ini seolah mengulang kembali luka lama gempa dan tsunami Aceh 12 tahun lalu.

IGI Aceh masih menerima bantuan dari guru-guru se Indonesia melalui rekening Mandiri IGI Wilayah Aceh Nomor Rekening 1740000538900. Bantuan buku atau barang lainnya seperti sandang masih sangat dibutuhkan para korban gempa Pidie-Pidie Jaya dan Bireuen. (Andi)

Check Also

Gempabumi 6,5 SR Guncang Pidie Jaya, Aceh

Aceh Diguncang Gempa Tektonik 4,9 SR

Edupost.ID- Aceh kembali diguncang gempa tektonik 4,9 Skala Richter SR, pagi ini (27/12). Menurut laman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *