Senin , 24 April 2017
Home / Poleksosbud / IGI Latih Guru SD Jadi Pelatih Nasional
guru
guru (foto: Indblgspt)

IGI Latih Guru SD Jadi Pelatih Nasional

Edupost.ID – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim mengatakan, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada guru-guru SD dan MI untuk menjadi pelatih nasional IGI. Pelatih ini diharapkan memiliki kreativitas khusus yang ditularkan kepada guru-guru SD sehingga mereka mampu memberikan pendidikan karekater dengan pembelajaran yang menyenangkan dan menggembirakan.

“Ikatan Guru Kelas SD dan MI yang merupakan wadah bagi guru Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidayah (MI) akan memberikan kesempatan kepada guru-guru SD dan MI untuk menjadi pelatih nasional IGI, berkeliling Indonesia membagikan kemampuannya kepada guru-guru lainnya di Indonesia,” ungkap Ramli, Jumat (27/1).

Untuk itu, IGK SD dan MI akan melaksanakan Master Coach Camp (MCC) selama dua hari di Jakarta. Peserta Master Coach ini akan ditanggung biaya perjalanannya berupa tiket pesawat, konsumsi dan juga akomodasinya.

Sebanyak lima peserta terbaik akan dikumpulkan, dibekali dan sekaligus bersama-sama mencari formulasi dan kanal pelatihan terbaik buat guru-guru SD dan MI di Indonesia. Untuk mendapat lima peserta ini tentunya akan dibuat open rekruitmen bagi seluruh guru SD dan MI se Indonesia.

“Bagi kawan-kawan guru yang berminat silahkan mendaftarkan diri dan mengirimkan karyanya berupa rekaman vidio atau foto-foto tentang apa yang dapat dilatihkan disertai sedikit narasi lalu dikirimkan ke email ahalimrahmat@yahoo.com untuk selanjutnya diseleksi oleh Pengurus Pusat IGK SD dan MI, IGI Pusat dan Perwakilan Stabilo paling lambat 10 Feberuari 2017,” terang Ramli.

Nantinya, lima guru yang telah mengikuti MCC ini akan dijadwalkan melatih guru di seluruh Indonesia tentunya dengan support Stabilo Indonesia. Seluruh kreativitas mengajar yang ditampilkan mensyaratkan non IT. (Andi)

Check Also

guru-mengajar

Komite Sekolah Bebas Galang Dana, Sekolah Berpotensi “Dijual”

Edupost.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menerbitkan Permendikbud Nomor 75 tahun 2016 tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *