Jumat , 20 Januari 2017
Home / Poleksosbud / Indonesia akan Deklarasi Kemerdekaan Palestina di KAA

Indonesia akan Deklarasi Kemerdekaan Palestina di KAA

JAKARTA – Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 akan digelar pada 19-24 April 2015 mendatang. Salah satu agenda pembahasannya adalah deklarasi kemerdekaan dan pembangunan kembali negara Palestina.

Hal itu disampaikan, Direktur Kerja Sama Intra Kawasan Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri, Benyamin Scott Carnadi, di Pejambon Jakarta Pusat.

KAA akan menjadi ajang untuk mendukung perjuangan perjuangan rakyat palestina. “Untuk mendukung perjuangan mereka, kembali kita serukan melalui deklarasi dari negara-negara Asia Afrika,” terang Benyamin.

Ia mengatakan, jumlah negara yang telah konfirmasi untuk hadir dalam 60 tahun KAA mendatang adalah 30 negara. Jumlah ini akan terus bertambah, dan di sinilah kesempatan untuk menyerukan bantuan bagi Palestina.

“Dalam mempersiapkan pembangunan Palestina, kita ingin mengajak Asia Afrika untuk menyusun peningkatan kapasitas,” ucap Benyamin.

Hal serupa memang telah dilakukan sebelumnya. Namun dalam kesempatan KAA kali ini akan dicoba kerja sama trilateral dengan negara-negara Asia Afrika yang ingin membantu mencapai kemerdekaan dan pembangunan.

“Ini adalah suatu semangat solidaritas, semangat non-konfrontatif, bekerja sama dan lebih positif,” terang Benyamin. (IK-IS)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *