Senin , 24 Juli 2017
Home / Poleksosbud / Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional
Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional
Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional (foto: BEM SI)

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 titik seluruh Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan eskalasi selanjutnya di bumi Kalimantan. Bertempat di Universitas Mulawarman, Samarinda, aliansi BEM yang beranggotakan lebih dari 100 kampus ini menyelenggarakan musyawarah nasional, Selasa hingga Jumat, (24-27/1).

“Penyelenggaraan munas di Kalimantan ini bukanlah  yang pertama, setelah dahulu dilaksanakan di Pontianak. Gerakan basis masa ini merupakan penyatuan gagasan mahasiswa dan sebagai ejawantah peran mahasiswa sebagai kontrol sosial, iron stock dan agent of change,” ujar Koordinator Pusat BEM SI, Bagus Tito Wibisono.

Munas ini merupakan pertemuan BEM Seluruh Indonesia, untuk membahas gerakan mahasiswa dalam rangka oposisi strategis pemerintahan, sekaligus eskalasi lanjutan dari aksi bela rakyat 121 lalu. Munas ini diikuti oleh 94 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Indonesia sedang bergejolak, konflik horizontal dan vertikal merajalela, berakibat pada stabilitas dinamika bangsa, maka tidak bisa mahasiswa tinggal diam, kita harus bergerak.

Di munas kali ini juga akan diadakan laporan selama 1 tahun kepengurusan BEM SI serta pemilihan pengurus baru sebagai jiwa-jiwa muda pendobrak kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.
“Di bumi Kalimantan inilah resolusi tentang reformasi Indonesia akan digaungkan dan digelorakan, saatnya mahasiswa mengambil peran sebagai agent of change,” pungkas Bagus. (Andi)

Check Also

BEM SI. jpg

Ini Tujuh Fakta Aksi BEM SI 14 Februari Menurut Mahasiswa

Edupost.ID – Sejumlah mahasiswa PNJ, UNJ, STEI, SEBI, IPB dan beberapa pengurus BEM dari Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *