Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Poleksosbud / Jelang Konferensi Asia-Afrika di Bandung, 4000 Personil Kepolisian Perketat Pengamanan

Jelang Konferensi Asia-Afrika di Bandung, 4000 Personil Kepolisian Perketat Pengamanan

BANDUNG- Sebanyak 4.000 personel Kepolisian Republik Indonesia akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara puncak peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung pada 24 April 2015 mendatang. Personel tersebut terdiri atas anggota Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, dan kepolisian lainnya di kota dan kabupaten di Jawa Barat.

“Polda Metro Jaya turut membantu mengamankan perayaan puncak KAA di Bandung,” terang Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar, Sulistio Pudjo seperti dilanisr Tempo.

Selain personil dari kepolisian, sejumlah penembak jitu dan anggota Brigade Mobil Polda Jabar turut dilibatkan dalam acara tersebut. “Kami juga akan dibantu TNI dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Pengamanan akan dilakukan secara intensif di sekitar Gedung Merdeka dengan mengadakan operasi dan razia setiap malam. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidka diinginkan saat acara diselenggrakan.

Selain mengamankan lokasi peringatan di Gedung Merdeka, Pudjo menyebutkan, polisi juga akan mensterilkan bandara di Jakarta dan Bandung. Hotel-hotel tempat tamu negara menginap juga akan dijaga. “Selain itu, akan ada beberapa ruas jalan yang ditutup,” tambahnya.

Adapun, peringatan KAA akan dilaksanakan pada 19-23 April mendatang di Jakarta, sedangkan puncak peringatan diselenggarakan di Bandung pada 24 April 2015. Rencananya, acara puncak peringatan akan dihadiri 109 kepala negara dan 25 organisasi internasional. (EI/IK)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *