Sabtu , 27 Mei 2017
Home / Poleksosbud / Kabayan Dijadikan Tokoh Film Animasi
Kabayan
Kabayan

Kabayan Dijadikan Tokoh Film Animasi

Edupost.id – Tokoh fiktif Si Kabayan akan dijadikan tokoh film animasi. Menurut Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, pihak Pemprov Jabar sudah membangun komunikasi dengan komunitas animasi digital di Jakarta dan Bandung untuk mewujudkan rencana itu.

“Kabayan kita akan coba jadikan film animasi. Saya sudah membangun komunikasi dengan para komunitas animasi Bandung dan Jakarta untuk mewujudkan rencana itu, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terwujud,” terangnya.

Pembuatan animasi si Kabayan itu, jelas Deddy, untuk menggali potensi cerita lokal sekaligus menggali potensi animator yang ada di Jawa Barat.

“Potensi kita besar untuk para animator digital, hanya saja belum tergali dan termanfaatkan secara optimal. Contohnya di Cimahi itu, Baros Information Technology Creative (BITC), saat ini sudah sering mendapat pesanan pembuatan animasi bahkan dari luar negeri,” ungkapnya.

Deddy menambahkan, di era digital saat ini sudah saatnya kita menjadi produsen jangan hanya menjadi konsumen. “Kita jangan ketinggalan,” ujarnya. (Pemprov Jabar/IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *