Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Poleksosbud / Kasus Kejahatan Seksual Mulai Menyasar Anak Laki-laki
Kejahatan Seksual Mulai Menyasar Anak Laki-laki
Kejahatan Seksual Mulai Menyasar Anak Laki-laki (shutterstock)

Kasus Kejahatan Seksual Mulai Menyasar Anak Laki-laki

Edupost.ud – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto menyebut, terjadi perubahan trend kasus kejahatan seksual terhadap anak akhir-akhir ini. Tidak hanya anak perempuan, kini anak laki-laki juga menjadi sasaran kejahatan seksual.

“Berdasarkan pengaduan dan pengawasan KPAI, trend kasus kejahatan seksual akhir-akhir ini terus bergeser. Dulu anak perempuan sebagai kelompok rentan, namun dewasa ini anak laki-laki juga memiliki kerentanan yang sama. Bahkan dari sejumlah kasus kejahatan seksual yang ada, trendnya menyasar anak laki-laki,” terang Susanto, Senin (18/9).

Dikatakannya, KPAI akan terus menguatkan sinergi dengan berbagai pihak terkait termasuk masyarakat. Ia bersama masyarakat akan selalu melakukan berbagai tindakan dan kegiatan yang bersifat preventif dalam rangka mencegah terjadinya kekerasan seksual berbasis media sosial.

Terkait dengan semakin berkembangnya perilaku sosial menyimpang di masyarakat akhir-akhir ini, KPAI meminta seluruh elemen masyarakat terlibat aktif dalam pendidikan karakter anak. Masyarakat termasuk keluarga dan sekolah diminta terus aktif mengedepankan nilai-nilai agama dan kearifan lokal yang sesuai dengan adat dan budaya yang positif, sehingga anak-anak dapat terhindar dari pengaruh perilaku sosial menyimpang.

“KPAI akan membantu proses identifikasi korban anak dan pemastian korban mendapatkan rehabilitasi,” imbuhnya. (Andi)

Check Also

Ditonton Anak dan Remaja, KPAI Minta Stop Iklan Rokok

Ditonton Anak dan Remaja, KPAI Minta Stop Iklan Rokok

Edupost.id – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto, meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *