Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Poleksosbud / Kebakaran di Pasar Johar Semarang, Butuh Waktu Lama untuk Dipadamkan

Kebakaran di Pasar Johar Semarang, Butuh Waktu Lama untuk Dipadamkan

SEMARANG – Kebakaran yang terjadi di Pasar Johar Semarang pada Sabtu lalu (9/5) sekitar pukul 20.00 WIB, masih menyisakan kepulan asap hingga Minggu siang (10/5). Para personel pemadam kebakaran masih menyemprotkan api di puing-puing kios di Pasar Johar yang masih menampakkan bara api, dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Walau asap masih tampak jelas mengepul dari dalam Pasar Johar, beberapa pedagang terlihat menyempatkan masuk untuk mengambil barang dagangan mereka yang masih bisa diselamatkan.

Sejumlah aparat kepolisian dan TNI yang mengamankan lokasi juga membantu para pedagang mengambil barang dagangan yang belum sempat hangus terbakar untuk diangkut ke kendaraan pengangkut.

Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian Dinas Kebakaran Kota Semarang, Sumarsono, menyebutkan sisa-sisa kebakaran memang masih mengepulkan asap yang cukup pekat.

“Kalau api sebenarnya sudah berhasil kami kuasai, namun sisa-sisa kebakaran ini ngureng. Istilahnya, di bagian atasnya sudah padam, namun bagian dalamnya masih membara,” terangnya.

Ia menjelaskan, struktur utama bangunan Pasar Johar, seperti atap cendawan tidak begitu parah, namun material-material tambahan, seperti kios-kios dari triplek dan papan habis terbakar. (ANT/IK-SS)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *