Jumat , 26 Mei 2017
Home / Poleksosbud / Kebijakan Dinilai Sengsarakan Rakyat, Ratusan Mahasiswa Aksi di DPRD DIY
mahasiswa jogja aksi bela rakyat 121
Aksi Bela Rakyat 121 Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Daerah Istimewa Yogyakarta di Jalan Malioboro.

Kebijakan Dinilai Sengsarakan Rakyat, Ratusan Mahasiswa Aksi di DPRD DIY

Edupost.ID – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini Kamis (12/1) mendatangi gedung DPRD DIY Jalan Malioboro Yogyakarta. Kedatangan mereka dalam rangka Aksi Bela Rakyat 121 untuk menyuarakan aspirasi mahasiswa terkait kebijakan pemerintah Jokowi – JK yang dinilai telah menyengsarakan rakyat.

Koordinator lapangan aksi BEM SI DIY, Eko Susanto mengatakan, aksinya terkait kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM, administrasi pengurusan STNK dan BPKB, serta tarif dasar listrik. Menurutnya, keputusan pemerintah menaikkan harga ini adalah keputusan yang tidak tepat.

“Menurut analisis BEM SI, pemerintah sedang menyeimbangkan APBN. Tahun ini kan terjadi defisit APBN. Tapi bukan begitu caranya, jangan memeras rakyat,” ungkap Eko di sela – sela aksi.

Eko menambahkan, seharusnya pemerintah lebih kreatif untuk menyelamatkan defisit APBN. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan pemerintah, seperti memaksimalkan potensi wisata Indonesia, atau meningkatkan penarikan pajak dari investor asing.

“Kalau tidak ada tindak lanjut dari pemerintah, kami akan aksi lagi. Kita ingin ajak mahasiswa untuk berjuang bersama,” imbuh mahasiswa UNY itu.

Aksi Bela Rakyat 121 di DIY diikuti oleh ratusan mahasiswa dari sembilan perguruan tinggi di DIY. Menariknya, turut bergabung pula mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Beberapa mahasiswa DIY yang bergabung di antaranya Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan perguruan tinggi lainnya. (Andi)

Check Also

aksi-bem-si-harkitnas

BEM SI Bantah Serukan Pembubaran FPI dalam Aksi 121

Edupost.ID – Pada Aksi Bela Rakyat 121 yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia (BEM-SI), Kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *