Kamis , 21 September 2017
Home / Poleksosbud / Kedubes Inggris Mendukung Program ‘Kamis Inggris’ Kota Bandung

Kedubes Inggris Mendukung Program ‘Kamis Inggris’ Kota Bandung

BANDUNG- Kedutaan besar Inggris menyatakan dukungannya atas program Kota Bandung ‘Kamis Inggris’. Pada program ‘kamis Inggris’, warga dan jajaran pemerintahan diharapkan selalu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris setiap hari Kamis.

“Kami telah berbincang bagaimana kami dapat membantu Pak Ridwan dengan program Kamis Inggris-nya,” kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam T Malik, dilansir ROL.

Kedubes Inggris melalui British Council memberikan dukungan dalam beberapa bentuk, diantaranya menyediakan secara gratis film dan siaran radio berkonten bahasa Inggris. Fim pertama dari beberapa film berkonten bahasa Inggris tersebut telah dirilis pada hari Kamis (19/3).

Moazzam menyebutkan, lokasi pembuatan film berkonten bahasa Inggris untuk program ‘Kamis Inggris’ ini berada di Taman Film Bandung. Kedepannya, tiap sebulan sekali Kedubes Inggris melalui British Council akan membuat film seperti itu dan menyajikannya dalam bahasa Inggris.

Disamping film, Kedubes Inggris akan membantu pengadaan konten siaran radio berbahasa Inggris. Moazzam meyakini, pemanfaatan siaran radio akan sangat membantu dalam mendorong dan mempromosikan pembelajaran bahasa Inggris.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, pihaknya telah mendapat dukungan dari Kedubes Inggris terkait program Kamis Inggris. Ia berharap program ini bisa berjalan setiap Kamis.

“Ada konten film rutin sebulan sekali, dan nanti ada acara-acara di radio dalam bahasa Inggris,” jelas Ridwan. (SS/IK)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *