Minggu , 19 Februari 2017
Home / Poleksosbud / Kejuaraan Taekwondo Tingkat Pelajar Diselenggarakan di UII
Kejuaraan Taekwondo Tingkat Pelajar Diselenggarakan di UII
Kejuaraan Taekwondo Tingkat Pelajar Diselenggarakan di UII

Kejuaraan Taekwondo Tingkat Pelajar Diselenggarakan di UII

Edupost.id- Kejuaraan Taekwondo Nasional Tingkat Pelajar memperebutkan trofi bergilir DKS Cup Kanisius Sengkan diselenggarakan  di GOR Universitas Islam Indonesia (UII) pada Sabtu (11/2) hingga Minggu (12/2) kemarin. Acara ini didukung penuh UTI Pro dan UII sebagai tempat penyelenggaraan.

Selain pembagian trofi, dalam kejuaraan juga memperebutkan hadiah dengan total Rp 28 juta rupiah. Ketua panitia kejuaraan, Emmanuel Pinayungan atau Emil, mengatakan. “Uang pembinaan akan diberikan kepada atlet best player kyorugi dan poomsae di tiap kategori serta juara umum 1 sampai 5,” ujar Emil.

Kejuaraan ini diikuti 540 peserta, yang terdiri dari 2 kategori yaitu kyorugi (fight) dan poomse (jurus). Atlet juga berasal  dari luar Pulau Jawa seperti Biak, Maluku, Bengkulu, Bali, Lampung, dan Sumut. Atlet lainnya datang dari dojang di Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan tentu saja tuan rumah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Emil, sasaran kejuaraan ini adalah atlet-atlet taekwondo yang tergabung dalam dojang, baik kategori poomse maupun kyorugi yang berasal dari klub atau dojang yang ada di Indonesia, yang dibatasi usia, berat badan serta tingkatan yang telah ditentukan oleh panitia.

Beni Suranto, S.T, Direktur Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII)  mengaku sangat senang dan mendukung kejuaraan ini.

Selain dapat silaturahmi dan pertemuaan para alet Taekwondo seluruh Indonesia, kegiatan juga sejalan dengan   komitmen UII untuk mencetak atlet-atlet muda yang berprestasi. “Apalagi peserta kejuaraan ini adalah pelajar, usia tepat untuk memupuk persaudaraan dan prestasi yang membanggakan,” jelas Beni. (Inan)

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

Mahasiswa UII Ciptakan Aplikasi Deteksi Kanker Payudara

Edupost.id- Mahasiswa Fakultas Teknik Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) berhasil mengembangkan aplikasi deteksi keganasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *