Sabtu , 25 Februari 2017
Home / Poleksosbud / Kemendikbud Dorong Perkembangan Film yang Mendidik

Kemendikbud Dorong Perkembangan Film yang Mendidik

Edupost.id- Melalui pusat pengembangan Perfilman (Pusbangfilm), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser film, yang berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasinya, “Dengan diberikan penghargaan, diharapkan yang lain akan bekerja lebih keras untuj meraih pencapaian yang lebih besar dan membangkitkan gairah baru bagi pelaku dunia untuk perfilman Indonesia,” ungkap Mendikbud saat sambutan penyerahan penghargaan di Kantornya, Jumat (10/2).

Melalui acara ini, Mendikbud ingin menanamkan kepada generasu muda agar memiliki rasa untuk mengapresiasi karya, baik dalam bentuj film, musik, lukisan maupun lainnya. Karena menurutnya pendidikan cara belajar bukan hanya melalui baca, tulis dan hitung. Namun tentang etik, estetik dan kinestetik.

“Jika ada film dari tingkatan anak-anak hingga dewasa yang nendidik, bisa kira bekerja sama antara pelaku perfilman dan sekolah,” tutur Muhadjir saat menyatakan kesiapan Kemendikbud untuk berkolaborai bersama para produser film Indonesia.

 

Sebanyak tujuh produser yang menerima penghargaan yakni, Frederica, Manoj Punjabi, Mira lesmana, Sunil Samtani, Hb Naveen, Chand Parwez Servia, Sukdev Singh.

Sedangkan film yang berhasil mencapai lebih dari 1 juta penonton adalah, Warkop DKI Reborn, Ada Apa Dengan Cinta 2, Hangout, Ruddy Habibie, dan My Stupid Boss. (Inan)

Check Also

Fungsi Komite Sekolah Bukan Cuma Menggalang Dana

Fungsi Komite Sekolah Bukan Hanya Menggalang Dana

Edupost.ID- Dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, Komite Sekolah bukan hanya berfungsi menggalang dana. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *