Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Poleksosbud / Khotbah Idul Adha: Qurban Membunuh Sifat Kebinatangan

Khotbah Idul Adha: Qurban Membunuh Sifat Kebinatangan

Edupost.ID, Yogyakarta – Ibadah qurban bukanlah sebuah ritual semata di mana terdiri atas seremonial penyembelihan hewan qurban saja, tetapi terkandung makna mendalam di dalamnya. Ibadah qurban ini sebagai sarana pendekatan diri kepada Allah. Dengan berqurban akan membunuh sifat kebinatangan. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, G Abdul Mu’ti, menyampaikan hal itu ketika bertindak sebagai khotib Shalat Idul Adha di Alun-alun utara Yogyakarta, Rabu (23/9).

“Itu semua merupakan sarana kita untuk mendekatkan diri pada Allah dan membunuh sifat-sifat kebinatangan yang menghancurkan kehidupan,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Abdul Mu’ti, tekad, kesabaran, dan keteguhan hati Nabi Ibrahim menghadapi berbagai ujian sangat layak kita jadikan contoh dalam kehidupan.

“Bagaimana tekad, kesabaran dan keteguhan hati Nabi dalam menghadapi berbagai ujian dalam hidup haruslah menjadi contoh kita dalam menjalani kehidupan,” ungkapnya.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Alun-alun utara Yogyakarta pada Rabu (23/09) dihadiri oleh ribuan jamaah Muhammadiyah. Mereka sudah memadati alun-alun sejak pukul 06.00 WIB. Sementara itu, pelaksanaan shalat dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.  (Andi)

Check Also

5.467 Maba UNY Ikuti Pembinaan Soft Skill

5.467 Maba UNY Ikuti Pembinaan Soft Skill

Edupost.id – Sebanyak 5.467 mahasiswa baru dari seluruh fakultas di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *