Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Poleksosbud / Lebaran, Kwarda Pramuka DIY Buka 16 Posko Mudik
pramuka-jaga-pos-mudik-lebaran
Pramuka jaga lalu lintas saat mudik lebaran

Lebaran, Kwarda Pramuka DIY Buka 16 Posko Mudik

Edupost.id, Yogyakarta – Menghadapi arus mudik 2016, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan membuka 16 posko mudik 2016. Posko yang akan dibuka pada 2 – 10 Juli mendatang, merupakan hasil kerjasama antara Kwarda DIY dan Dinas Pariwisata DIY.

“12 titik bekerjasama dengan PMI DIY, sedangkan 4 titik bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY,” terang staf Humas dan Protokol Kwarda DIY, Ika Prasetyo.

Pria yang biasa disapa Ikap ini menambahkan, seluruh posko yang dibuka tersebar di lima kabupaten/kota di DIY. Untuk 12 posko bersama PMI, disiagakan enam anggota Pramuka untuk tiap posko.

“Enam orang ini kita bagi dari Satuan Karya (Saka), Penegak, Pandega, Dewan Kerja Cabang (DKC) dan orang dewasa,” imbuhnya.

Sementara empat posko bersama Dinas Pariwisata (Dinpar) masing – masing disiagakan dua anggota Pramuka. Anggota Pramuka di posko bersama PMI akan bertugas memberikan informasi mudik dan pengaturan lalu lintas. Sementara, di posko bersama Dinpar, anggota Pramuka bertugas memperkenalkan obyek wisata di DIY. (Andi)

Check Also

UIKA Gelar Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar

Edupost.id- Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Kota Bogor untuk ke-5 kalinya menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *