Minggu , 19 Februari 2017
Home / Poleksosbud / Lima Sekolah Meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional
Terapkan Praktik Perilaku Hidup Sehat
Ilustrasi (foto: Indblgspt)

Lima Sekolah Meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Edupost.ID- Sesuai dengan undangan yang diterima, rencana penyerahan penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional kepada lima sekolah binaan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis akan berlangsung di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, 13 Desember 2016 mendatang.

Menurut Kabag Humas Pemkot Kotamobagu Aljufri Ngandu, Adiwiyata, adalah penghargaam tertinggi dibidang lingkungan hidup yang diberikan kepada sekolah-sekolah di Indonesia yang dinilai berbudaya lingkungan.

Sekolah yang menerima penghargaan tersebut dinilai mampu mendidik para siswa dan warga sekolah lainnya menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik.

“Berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, khususnya untuk Adiwiyata. Ibu Walikota juga memberikan selamat pada kepala sekolah, guru, siswa dan orangtua, sehingga bisa mendapatkan prestasi tingkat nasional,”ujar Ngandu.

Lima sekolah yang terdaftar sebagai penerima penghargaan Adiwiyata adalah SDN 51 Balai Makam Mandau, SDN 74 Balai Makam Mandau, SMPN 1 Bantan, SMPN 1 Bukit Batu, dan SMAN 2 Bengkalis. Penghargaan yang diterima, diharapkan mampu menambah prestasi yang ditorehkan Pemkot Kotamobagu di 2016. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *