Rabu , 26 Juli 2017
Home / Poleksosbud / Longsor di Pengalengan, Sembilan Korban Tertimbun Masih dalam Pencarian

Longsor di Pengalengan, Sembilan Korban Tertimbun Masih dalam Pencarian

KABUPATEN BANDUNG – Pencarian belasan korban yang diduga masih tertimbun akibat bencana longsor dan ledakan ?pipa gas alam milik PT Geothermal Star Energy masih terus dilakukan. Bencana ini terjadi di Kampung Cibitung RW 15, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin Selasa (5/5) pukul 14.00 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam rilisnya, Selasa (5/5/2015) menyampaikan, bencana longsor tersebut menimbun delapan rumah.

Hingga Rabu (6/5/2015) pagi, sudah ada empat korban meninggal dunia yang telah ditemukan terkubur dalam longsoran. Sedangkan korban yang selamat berjumlah sembilan orang.

Sedangkan, delapan korban lainnya mengalami luka ringan, sebagian sudah ada yang pulang ke rumahnya masing-masing, atau rumah kerabatnya.

Berdasarkan informasi yang ada, hingga kini masih ada sembilan orang lagi yang masih tertimbun longsor, dan belum ditemukan.

Sebelumnya, Sutopo menyebutkan, BPBD Kabupaten Bandung sudah mengingatkan kepada penduduk adanya retakan di perbukitan akibat hujan deras pada empat hari sebelumnya.

“Material longsor meluncur menghantam pipa panas bumi Star Energi Geothermal dan menimbulkan ledakan, kemudian material longsor menimbun rumah penduduk dan perkebunan,” terang Sutopo. (Sindo/IK-SS)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *