Minggu , 11 Desember 2016
Home / Poleksosbud / Mahasiswa Laksanakan Kampanye Sosial Pemberantasan Korupsi
Mahasiswa Didorong Laksanakan Kampanye Sosial Pemberantasan Korupsi
Mahasiswa Didorong Laksanakan Kampanye Sosial Pemberantasan Korupsi

Mahasiswa Laksanakan Kampanye Sosial Pemberantasan Korupsi

Edupost.ID – Mahasiswa sebagai salah satu bagian dari masyarakat juga didorong untuk turut serta dalam melaksanakan kampanye sosial pemberantasan korupsi. Pemberantasan korupsi akan berhasil jika masyarakat ikut terlibat dan berperan aktif dalam gerakan anti korupsi untuk menciptakan perubahan sosial.

Demikian disampaikan oleh wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, pada acara Awarding Festival Integritas Kampus (FIK) 2016 di auditorium kampus FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Rabu (23/11).

“Semua elemen masyarakat harus terlibat, tanpa terkecuali. Termasuk kampus yang merupakan sumber intelektualitas, harus menggunakan sumber dayanya dalam menjalankan tugas besar ini,” ujar Saut.

Ditambahkan, KPK ingin mendorong mahasiswa melaksanakan kampanye sosial untuk merespon permasalahan yang ada di sekitarnya. Harapannya, lebih banyak mahasiswa yang memiliki karakter integritas.

Penganugerahan FIK 2016 tersebut diawali dengan talkshow ‘Membangun Integritas Kampus’. Beberapa tokoh dihadirkan dalam acara ini, antara lain Saut Sitomurang (Wakil Ketua KPK), Sri Nurhartanto (Rektor UAJY), Lukas Ispandriarno (Dosen Ilmu Komunikasi UAJY), Riyanni Djangkaru (Praktisi kampanye sosial dan pendiri Yayasan Save Shark Indonesia), serta Yoga Adhitrisna (Chief Creative Officer Berakar Komunikasi). (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *