Minggu , 11 Desember 2016
Home / Poleksosbud / Menag Buka Pekan Kreativitas Santri Nasional di Sleman
Pekan Kreativitas Santri Nasional di Sleman
Pekan Kreativitas Santri Nasional di Sleman

Menag Buka Pekan Kreativitas Santri Nasional di Sleman

Edupost.ID – Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Syaifuddin secara resmi membuka gelaran Pekan Kreativitas Santri Nasional sebagai bagian peringatan Hari Santri Nasional. Acara yang digelar oleh Robitoh Mahadil Islamiyah (RMI) NU ini digelar di halaman parkir Stadion Maguwoharjo Sleman, 26-30 Oktober 2016.

“Dengan ditetapkan hari santri maka sumbangsih santri dalam kemerdekaan negara kini sudah diakui, hari santri sebagai rekognisi pengakuan negara dalam eksistensi santri dan ulama,” ujarnya.

Menag tak lupa menyampaikan apresiasi kepada para santri dan ulama yang begitu antusias menyemarakkan Hari Santri Nasional 2016 dengan berbagai kegiatan. Penetapan hari santri menurut Menag membuat tanggung jawab santri dalam bernegara semakin besar. Santri juga harus memiliki tanggung jawab menjaga kehidupan dan peradan di Indonesia yang baik, damai dan rukun.

“Negara secara langsung mengakui eksistensi dan sumbangsih para santri dalam mengisi kemerdekaan, semoga pesantren terus berkembang lebih baik lagi karena pemerintah terus mendukung,” terangnya.

Koordinator Penyelenggara Pekan Kreativitas Santri Nasional yang juga Ketua RMI PBNU, KH Abdul Ghofar Rosyin mengatakan ada 60 pesantren yang ikut serta menggelar karya di acara ini. Pekan Kreativitas Santri Nasional ini diharapkan bisa memperkenalkan secara luas pesantren sebagai lokasi pendidikan yang ideal.

Berbagai acara akan digelar di Pekan Kretaifitas Santri Nasional. Di antaranya, seminar, pameran kreatifitas, launching aplikasi dan lainnya. Sederet bintang tamu juga akan hadir seperti Dalang Ki Enthus Susmono, Band Wali, serta Band Slank. (Andi)

Check Also

Santri Diharap Tetap Pertahankan Jiwa Nasionalisme

Santri Diharap Tetap Pertahankan Jiwa Nasionalisme

Edupost.ID – Dalam sejarahnya, santri Indonesia memegang peranan besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pada era …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *