Kamis , 21 September 2017
Home / Poleksosbud / Menag Meminta BNPT Beri Penjelasan Terkait Pemblokiran 22 Situs Islam

Menag Meminta BNPT Beri Penjelasan Terkait Pemblokiran 22 Situs Islam

JAKARTA- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku tidak mengerti perihal pemblokiran sejumlah situs Islam yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ia meminta agar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan penjelasan mengenai 22 situs yang diblokir karena dianggap menyebarkan ajaran radikal. Lukman berharap agar BNPT menjelaskan kepada masyarakat definisi radikal yang dinilai terkandung dalam situs tersebut.

“Penjelasan resmi dari BNPT itu diperlukan agar masyarakat mengetahui definisi dan batasan ‘radikal’ itu seperti apa,” terang Lukman melalui akun Twitter @lukmansaifuddin, Senin (30/3/2015).

Dengan adanya penjelasan dari BNPT, Lukman menyebutkan, masyarakat akan mengetahui apa alasan website itu diblokir.

Terkait alasan pemblokiran tersebut, Menag juga sudah konfirmasi ke Menkominfo.

“Saya juga menelepon Kepala BNPT untuk dapatkan kronologisnya. Saya minta BNPT membuat penjelasan resmi terkait hal itu,” tambahnya melalui akunnya.

Ia menegaskan pihaknya tidak tahu sama sekali perihal pemblokiran tersebut.

“Dengan penjelasan ini saya ingin tegaskan bahwa Kemenag tak terlibat sama sekali dalam proses pemblokiran situs-situs tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya,  Kemkominfo telah memblokir 22 situs/website Islam yang dituding bernuansa radikal. Walau sudah diblokir tapi situs-situs itu masih bisa dibuka via ponselk, baik versi mobile maupun versi desktopnya. (IK/SS)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *