Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Poleksosbud / Meski Minta Maaf, Zaskia Gotik Tetap Dikecam
Zaskia Gotik
Zaskia Gotik

Meski Minta Maaf, Zaskia Gotik Tetap Dikecam

Edupost.id – Kasus dugaan penghinaan terhadap lambang negara oleh pedangdut Zaskia Gotik kian menyedot perhatian masyarakat. Walaupun telah meminta maaf, tampaknya masyarakat masih belum memaafkan artis pemilik nama asli Surkianih ini.

Wakil ketua Komite III DPD RI, Fahira Fahmi Idris adalah salah satu orang yang melaporkan Zaskia kepada pihak berwajib terkait kasus ini. Menurutnya, tidak hanya Zaskia yang harus menjalani proses hukum, termasuk pihak stasiun televisi yang menayangkan acara itu.

“Pertama, acara yg menayangkan penghinaan thadap Lambang Negara ini harus diberi peringatan bila perlu dihentikan sementara o/ @KPI_Pusat,” ujar Fahira melalui akun twitternya, @fahiraidris.

Senator Jakarta ini menyebut, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) harus menjalankan perannya selaku pihak yang berwenang di dalam dunia penyiaran Indonesia. Menurutnya KPI harus segera mengevaluasi program acara yang hanya menonjolkan hiburan semata.

“Kpd @KPI_Pusat mhn segera di evaluasi program acara yg hanya menayangkan interaksi yg menonjolkan kelakar yg ngawur,” tulisnya lagi.

Tidak hanya Fahira, masyarakat pun banyak yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap Zaskia. Akun bernama @agusyudianto8 menulis “Penghinaan zaskia terhadap lambang negara pancasila gak bisa di maafkan. Perbuatannya melukai hati nurani rakyat Indonesia.

Akun @Muchlis_Asyhari bahkan secara tegas meminta pihak berwenang tetap melanjutkan proses hukum meski Zaskia telah meminta maaf. “Minta Maaf Itu Untuk Rakyat Indonesia , Tapi Proses Hukum Harus Tetap Jalan !! Karena yg Dihina adalah Pancasila !!” tulisnya.

Komentar menarik diungkapkan oleh pemilik akun @NonaaIrNa. Dalam kicauannya, ia menulis, “Dari kejadian ini seharusnya bisa dilihat betapa pentingnya pendidikan sehingga tidak mencelakakan diri sendiri seperti ini”.

Sebelumnya, pedangdut Zaskia Gotik diduga melakukan penghinaan terhadap lambang negara Pancasila ketika dirinya menjadi pengisi acara Dahsyat edisi 15 Maret 2016 yang ditayangkan salah satu stasiun TV swasta. Dalam segmen “Cerdas Cermat”, dirinya menjawab, “Bebek nungging,” ketika ditanya apa lambang dari sila ke lima Pancasila. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *