Kamis , 22 Februari 2018
Home / Poleksosbud / Orangtua Harus Waspadai, LGBT Mengancam Anak

Orangtua Harus Waspadai, LGBT Mengancam Anak

Edupost.id – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pornografi dan Cyber Crime Margaret Aliyatul Maimunah meminta masyarakat mewaspadai maraknya komunitas LGBT yang mengancam anak-anak. Menurutnya, penangkapan Polres Cianjur atas pesta seks yang dilakukan oleh sekelompok komunitas gay pada Sabtu (13/1) adalah bukti bahwa LGBT adalah kenyataan yang terjadi.

“KPAI mengapresiasi Polres Cianjur yang pada Sabtu (13/1) malam telah berhasil menangkap lima orang pelaku komunitas gay dalam sebuah pesta seks yang melibatkan seorang remaja. Kami juga meminta kepada masyarakat agar mewaspadai maraknya komunitas LGBT ini,” ujar Margaret dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, orang tua hendaknya bisa membangun komunikasi yang baik dengan anak. Salah satunya yaitu melakukan pengawasan kepada anak agar terhindar dari kerentanan pengaruh komunitas LGBT.

Margaret juga meminta kepolisian membongkar jaringan komunitas LGBT secara lebih luas. Ini perlu dilakukan untuk melindungi anak-anak dari pengaruh buruk LGBT, mengingat kejadian tersebut telah melibatkan anak-anak.

KPAI juga meminta Kemrnterian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) agar memblokir seluruh aplikasi komunitas LGBT di Indonesia. Ini demi membatasi ruang gerak komunitas LGBT yang kerap berkomunikasi melalui media sosial.

Polres Cianjur pada Sabtu (13/1) menangkap lima orang yang kedapatan sedang melakukan pesta seks sesama jenis. Kelima orang tersebut adalah AAW (50), AR (21), DS (39), US (34), dan seorang remaja (17).

“Kami meminta agar anak yang tertangkap dalam kejadian kemarin tetap mendapatkan pemenuhan hak-haknya. Dan semuanya diproses sesuai UU Sistem Peradilan Pidana Anak,” pungkas Margaret. (Andi)

Check Also

Satu Sekolah TK Habis Terbakar dalam Kebakaran di Tamansari

Satu Sekolah TK Habis Terbakar dalam Kebakaran di Tamansari

Edupost.id – Satu sekolah Taman Kanak-kanak dilaporkan habis terbakar karena musibah kebakaran yang telah menghancurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *