Senin , 11 Desember 2017
Home / Poleksosbud / Orangtua Sebut Film Anak Jalanan Berbahaya
sinetron-anak-jalanan
Sinetron Anak Jalanan

Orangtua Sebut Film Anak Jalanan Berbahaya

Edupost.id, Bogor – Fenomena film Anak Jalanan rupanya masih marak dijalankan remaja dan anak. Pasalnya, film yang diputar di sebuah stasiun televisi swasta ini menyajikan konten negatif. Hal tersebut membuat orangtua menyebut film tersebut berbahaya jika ditonton remaja dan anak.

“Film itu (Anak Jalanan)  banyak yang negatif isinya. Ada geng motor yang suka berantem, anak SMA yang udah pacaran. Ada juga adegan ayah berantem sama anaknya. Pokoknya bahaya deh,” ujar orangtua yang memiliki empat anak, Yanto kepada Edupost.id.

Hal serupa juga dikatakan salah satu warga Bogor, Ela bahwa tidak seharusnya film tersebut diputar. Ia menilai bahwa konten negatif yang ada dalam film “Anak Jalanan” dapat berpengaruh bagi remaja dan anak. Orangtua perlu mewaspadai jika anaknya berperilaku berbeda setelah menonton film tersebut.  Jika memang film tersebut harus diputar, maka jam pemutarannya perlu diganti.

“Saya lihat di facebook ada yang mau motor Ninja. Lalu ada geng motor yang suka kebut-kebutan di jalan. Ada juga yang masih anak-anak dan remaja tapi, sudah pacaran. Itu pasti efek nonton di film “Anak Jalanan”.  Kalau filmnya gak bisa distop, jamnya harus malem. Misalnya jam 10 malam,” tegasnya.

Film Anak Jalanan berlatarbelakang kehidupan remaja SMA yang memiliki geng motor. Selain menyajikan konten negatif seperti perkelahian antar geng, film tersebut juga dibumbui konflik antara orangtua dan anak. Dalam film ini, juga menyorot kisah percintaan para tokoh yang masih duduk di bangku SMA dan banyak diwarnai adegan layaknya sepasang kekasih yang sedang berpacaran. (Nisa)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *