Selasa , 25 Juli 2017
Home / Poleksosbud / Pelajar Bogor Iringi Obor Api PON XIX Menuju Sukabumi
PON XIX 2016

Pelajar Bogor Iringi Obor Api PON XIX Menuju Sukabumi

Edupost.id – Setelah penyambutan sore kemarin dan disemayamkan tadi malam di Plaza Balaikota Bogor, Obor Api PON hari ini akan melanjutkan perjalanannya ke Sukabumi. Walikota Bima Arya Sugiarto dan beberapa kalangan dari Muspida dan pelajar Kota Bogor ikut menyambut dan melepaskan Obor Api pukul 08.00 pagi tadi (14/9).

“Api abadi PON kemarin sore digiring dari Museum Peta menuju Plaza Balaikota dan diserahkan pada Wali Kota Bima Arya untuk disemayamkan. Pagi tadi sudah dibawa dan siap diberangkatkan lagi menuju Sukabumi,” ujar Haikal siswa SMP N 1 Bogor yang kemarin mengikuti acara penyambutan rombongan Obor Api PON XIX.

Hari ini merupakan jadwal penerimaan dan penyerahan Obor Api PON XIX sekaligus Papernas XV 2016 Jawa Barat.

Kemarin Obor Api PON diserahkan je Walikota Bogor dan hari ini (14/9) akan dibawa menuju Tugu Kujang bersama dengan Irwan Ruswandi dan delapan atlet lainnya. Rute pelepasan yang dilalui dari Jalan Juanda no 10 melewati Jalan Harupat dan kemudian Jalan Pajajaran dan berhenti di Tugu Kujang Bogor.

Obor Api PON XIX dibawa Walikota Bima Arya dan sepuluh atlet dari Yonif 315. Dua diantaranya adalah mantan atlet lari tingkat nasional dari Bogor, yaitu Irawan Ruswandi dan Utar Sutarsih yang akan melanjutkan perjalanan api menuju Sukabumi.

Haikal menyampaikan, Bogor memang hanya menjadi salah satu dari 13 kota di Jawa Barat yang dipilih sebagai tempat persemayaman api abadi. Namun, menurutnya, pelepasan Obor Api PON XIX hari ini menjadi hal yang membanggakan karena setidaknya Obor Api PON bisa menginap di Kota Hujan sehingga menggelorakan semangat pemuda.  (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *