Jumat , 20 Januari 2017
Home / Poleksosbud / Pelajar dan Mahasiswa Yogyakarta Gelar Aksi Mengheningkan Cipta

Pelajar dan Mahasiswa Yogyakarta Gelar Aksi Mengheningkan Cipta

Edupost.ID, Yogyakarta – Para pelajar di Bantul melibatkan diri dalam sebuah aksi Mengheningkan Cipta di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Rabu (8/4) sore. Mereka prihatin atas maraknya pembangunan hotel. Aksi ini juga diikuti oleh siswa SMKN 2 Kasihan, mahasiswa jurusan musik dan Etno ISI, serta mahasiswa jurusan musik UNY.

Aksi yang melibatkan Komunitas Musisi Jogja ini fokus pada dampak pembangunan hotel. Terutama pengaruhnya terhadap berkurangnya debit air tanah di beberapa wilayah di Jogja. Keprihatinan ini pun dikemas secara apik melalui alunan musik orchestra.

“Keprihatinan kami muncul setelah menonton film ”Belakang Hotel”. Ada sebuah rasa ironi yang kami rasakan dari pembangunan hotel di Jogjakarta. Secara fisik memang berkembang, namun ada dampak negatif kepada lingkungan di sekitarnya,” kata musisi Oscar Artunes.

“Aksi bisa dikatakan sebagai wujud doa dan harapan kami. Agar seluruh elemen masyarakat di Jogjakarta benar-benar sadar akan dampaknya. Lalu bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, terutama air,” harapnya.

Musik yang digunakan dalam aksi ini didominasi alat musik gesek dan tiup. Meski tidak mengenakan pengeras suara, tetapi tetap terdengar syahdu. (Andi)

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti Asian Waterbirs Cencus

Lestarikan Burung, Enam Mahasiswa UGM Ikuti AWC

Edupost.id – Enam mahasiswa pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Mapala Silvagama, turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *