Minggu , 26 Maret 2017
Home / Poleksosbud / Pemkot Bogor Gelar Aksi Ketik Ulang 1000 Buku Braille
Pemkot-Bogor-Gelar-Aksi-Ketik-Ulang-1000-Buku-Braille
Pemkot Bogor saat Rapat Persiapan Aksi Ketik Ulang 1000 Buku Braille. (Foto: pemkotbogor)

Pemkot Bogor Gelar Aksi Ketik Ulang 1000 Buku Braille

Edupost.id – Menjawab tantangan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Pemerintah Kota Bogor akan menghelat “Ketik ulang 1000 buku braille”. Dengan tagline acara “Bogor Sahabat Tunanetra”, Walikota Bogor Bima Arya mengajak warganya untuk terlibat dalam kegiatan yang akan digelar 25 Juli mendatang.

Melalui aksi yang rencananya akan dimulai pukul 09.00 WIB itu ditargetkan akan menyediakan 1000 buku braille bagi para penyandang tunanetra. Hal ini didasari minimnya ketersediaan buku braille yang jumlahnya baru mencapai 2.800 buku saat ini, sedangkan dibutuhkan 35.000 buku lagi untuk para penyandang tunanetra.

Walikota Bogor dijadwalkan membuka acara tersebut dan serentak melakukan kegiatan mengetik bersama para partisipan. Kegiatan yang segmentasinya ditujukan bagi anak-anak penyandang tunanetra ini diharapkan dapat membuka cakrawala dunia untuk para penyandang tunanetra Kota Bogor.

Setelah tantangan ini selesai, Walikota Bogor bisa menantang satu kota lainnya untuk melakukan hal serupa. Dengan begitu tantangan ini ibarat bola salju yang bergulir hingga ke seluruh kota di Indonesia dan mancanegara. (Pemkot Bogor/ IK-SS)

Check Also

PPDB-Online-SMA-K-Bogor-Ini-Pesyaratan-dan-Tatacaranya

PPDB Online SMA/K Bogor, Ini Persyaratan dan Tatacaranya

Edupost.id – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kota Bogor jenjang SMA/K dibuka hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *