Senin , 23 Januari 2017
Home / Poleksosbud / Pemprov DIY Siapkan Serangkaian Acara selama Libur Lebaran
Tugu Yogyakarta
Tugu Yogyakarta

Pemprov DIY Siapkan Serangkaian Acara selama Libur Lebaran

Edupost.id – Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanto menyebutkan, pemprov DIY telah menyiapkan serangkaian acara selama libur lebaran. Berikut ini event yang akan diselenggarakan pada Juli mendatang.

Ada empat event antara lain:

1. Atraksi Wisata Gelar Begodro Keprajuritan Keraton, tanggal 9 Juli 2016 bertempat di Puro Pakualaman

2. Lomba Seni Burung Berkutut Nasional Piala Raja Pakualaman, tanggal 17 Juli 2016 bertempat di Alun-alun Selatan

3. Jogja Photo Contest 2016, tanggal 28 – 31 Juli 2016 bertempat di Jogja City Mall

4. Nglanggeran Mountain Bike, tanggal 31 Juli 2016 bertempat di Nglanggeran

Aris berharap, rencana aksi pelayanan kepariwisataan tersebut mampu memberikan tingkat kepuasan yang tinggi kepada wisatawan yang berkunjung di DIY. Sehingga wisatawan dapat nyaman berkunjung ke Yogyakarta untuk silaturahmi sekaligus berekreasi.

Selain menyiapkan berbagai event, dalam menyambut liburan lebaran Dinas Pariwisata DIY juga menyiapkan posko lebaran sebanyak empat posko. Diantaranya, Posko di Bandara Adisucipto, Posko di Stasiun Tugu, Posko di Malioboro, dan terakhir Posko di kantor Dinas Pariwisata DIY. Posko-posko tersebut akan dibuka dari jam 09 – 17.00 mulai tanggal 3-5 Juli dan 7-10 Juli 2016.

Terkait petugas yang menjaga posko lebaran, tambahnya, akan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta, PT. Taman Wisata CBP+RB dan juga melibatkan Pramuka.

Selain itu, materi yang akan disediakan di posko adalah materi informasi terkait obyek-obyek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta serta atraksi kesenian/event-event yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2016.

Sedangkan, untuk bulan Ramadhan tahun ini Dinas Pariwisata akan menyelenggarakan event Ramadhan On The Street (ROTS) 2016 dengan tema “Funtastic Malioboro”, pada 22 Juni mendatang di Kepatihan dan sepanjang Jalan Malioboro. (Pemprov DIY/ IK-SS)

Check Also

79 Regu akan Bertanding di ISC DIY

79 Regu Pramuka Siap Bertanding di ISC DIY

Edupost.id – Sebanyak 79 regu akan bertanding di ajang Indonesia Scouts Challenge (ISC) tingkat Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *