Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Poleksosbud / Rayakan Kemerdekaan, Komunitas Pit Onthel Ajak Semua Usia Sepeda Gembira

Rayakan Kemerdekaan, Komunitas Pit Onthel Ajak Semua Usia Sepeda Gembira

Edupost.ID, Yogyakarta (17/8) – Mengisi kemerdekaan, Komunitas Pit Onthel Jogja punya cara tersendiri. Dengan berkostum layaknya pahlawan, mereka bersepeda di seputaran Kota Jogja.

Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 WIB pagi tadi. “Start di Museum Sandi,” tutur Towil, Ketua Komunitas Pit Onthel Jogja. Kemudian dilanjutkan dengan bersepeda menuju Monumen Tugu Jogja.

Di Tugu Jogja mereka melakukan aksi damai dengan orasi tentang makna kemerdekaan. Kemudian dilanjutkan dengan mengendarai sepeda sampai Malioboro.

Towil menjelaskan peserta kurang lebih sebanyak 150 orang. Paling tua usia 78 tahun, paling muda usia 6 tahun. Sepeda yang dipakai bukan sepeda modern, melainkan sepeda kumbang.

Santoso (78), peserta tertua di acara sepeda santai ini tidak terlihat kelelahan. Sepedanya dihiasi bendera merah putih. Sedangkan bajunya hitam berlencana dan mengenakan kalung merah putih.

Ia tampak bersemangat dan tak ingin kalah dengan kaum muda dalam merayakan kemerderkaan. “Tiap tahun ikut,”ujar lelaki yang dua tahun lagi genap usia 80 tahun ini. (Nurfi)

Check Also

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman Jadi Pembicara di Forum WHO

Edupost.id – Seorang bocah perempuan bernama Monica beberapa hari ini mendadak viral di dunia maya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *