Kamis , 30 Maret 2017
Home / Poleksosbud / Sepuluh Kota Paling Berwarna di Dunia
Sepuluh-Kota-Paling-Berwarna-di-Dunia
Wroclaw, Polandia. (Foto: oddcities)

Sepuluh Kota Paling Berwarna di Dunia

Edupost.id – Warna membuat hidup kita begitu sangat istimewa dan menarik perhatian serta memberi inspirasi. Sebagai salah satu upaya untuk menarik wisatawan terdapat sepuluh kota paling berwarna di dunia. Kota ini dikenal akan warna-warnanya yang indah.

1. Izamal, Meksiko

Seperti dilansir Tourismattraction, kota ini diresmikan menjadi ‘kota ajaib’, wilayah monokromatik dari Izamal ini dibanjiri dengan warna kuning cerah, dengan bangunan kolonial. Ada kehangatan visual yang otomatis di kota ini, yang sulit untuk dilewatkan.

2. St John, Newfoundland dan Labrador, Kanada

St John adalah ibukota Newfoundland dan Labrador merupakan salah satu kota tertua di Kanada, dengan sejarah yang kaya. Ini adalah tempat yang indah, dengan arsitektur mencengangkan, dan merupakan salah satu tempat paling berwarna di dunia. Bahkan Jellybean Row, di mana masing-masing kapten kapal mewarnai rumahnya denganw arna tertentu sehingga dapat dengan mudah terlihat dari laut. Hasilnya adalah jalur polikromatik yang indah.

3. Rio de Janeiro, Brasil

Pemerintah Brazil berinisiatif untuk mendekorasi ulang favelas atau daerah kumuh Rio de Janeiro kembali pada tahun 2010. Bagi seniman Belanda, Haas dan Hahn, ternyata daerah kumuh itu menjadi kanvas raksasa. Kini jalan dipenuhi warna yangn menjadi daya tarik wisata.

4. Wroclaw, Polandia

Ibu kota Lower Silesia menjadi salah satu kota yang paling indah dari Polandia, dengan berbagai atraksi bagi setiap wisatawan, termasuk ratusan jembatan, baik restoran dan kafe, dan budaya. Tapi, salah satu bagian yang paling menarik dari kota ini,banyak deretanrumah berwarna-warni.

5. Buenos Aires, Argentina

Di bagian tenggara dari Buenos Aires terletak La Boca, yang dikenal sebagai museum udara terbuka. Tapi, wisatawan dapat menikmati mural yang luar biasa dan grafiti buatan seniman lokal. Daerah di mulut Sungai Riachuelo, merupakan lingkungan yang dibangun dengan bahan bekas termasuk cat sisa.

6. Valparaiso, Chili

Rumah dan mural bohemian di dinding mrupakan manifestasi dari roh-roh kreatif warga dan menciptakan kemegahan. Terutama dari acensores sepanjang tram yang memberikan pandangan indah.

7. Nyhavn, Copenhagen

Ada bangunan abad ke-17 dan ke-18, termasuk townhouse, bar, kafe dan restoran, dibangun dengan kayu, batu bata dan plester. Itulah keindahan warisan pelabuhan ini dengan fasad warna-warni.

8. Burano Island, Italia

Kepulauan ini dari termasuk ke dalam empat pulau di provinsi Venetian yang memiliki jalan indah, dan kanal-kanal dengan gondola. Jalan-jalan dan kanal yang dihiasi dengan indah, bangunan bercat terang. Dinding pulau memiliki lukisan indah berwarna-warni.

9. Pattaya, Thailand

Pattaya, dengan pantai eksotis dan air biru, merupakan tempat wisata yang mengundang orang dari seluruh dunia untuk menikmati keindahannya. Ini adalah salah satu tempat paling berwarna di dunia.

10. Jodhpur, India

Jodhpur di Rajasthan adalah India Blue City bangunan di sekitar kota dicat dengan warna biru. Menurut salah satu teori, tren ini dimulai dengan royalti yang melukis dinding mereka dalam warna ini dan diikuti penduduk setempat. Penduduk lainnya mengatakan bahwa warna terbuat dari tembaga sulfat kapur untuk mencegah rayap. (Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *