Kamis , 21 September 2017
Home / Poleksosbud / Setelah 7 Jam, Kebakaran di Wisma Kosgoro Akhirnya Padam

Setelah 7 Jam, Kebakaran di Wisma Kosgoro Akhirnya Padam

JAKARTA- Kebakaran yang menghanguskan Gedung Wisma Kosgoro di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat akhirnya padam setelah tim pemadam kebakaran berjuang selama tujuh jam memadamkan api.

“Api sudah berhasil dijinakkan sejak pukul 01.30 dan sekarang tinggal proses pendinginan dan pemadaman di beberapa tempat,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Subejo di lokasi kejadian, Selasa (10/3), dilansir Antara.

Kebakaran terjadi sejak Senin (10/3) sekitar pukul 18.39 WIB, api menyala di lantai 16 lalu merambat ke atas gedung berlantai 20 tersebut. Sedangkan titik awal kebakaran terletak di gedung  PT Perkasa Adiguna.

Subejo menyampaikan, Pemadam Kebakaran DKI Jakarta telah menurunkan 36 unit mobil damkar dari seluruh wilayah kota Jakarta termasuk satu unit mobil skylift baru.

Ia menjelaskan, untuk proses pemadaman, pihaknya mengambil sumber air dari Gedung Sarinah, kolam di Bundaran Hotel Indonesia dan hidran di sekitar lokasi kejadian.

Terkait jumlah personel, lanjutnya, Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mengerahkan 250 tenaga SDM. “250 orang kami kerahkan dan 30 di antaranya melakukan pemadaman dari dalam gedung,” ujarnya.

Subejo mengungkapkan, pihaknya belum bisa menjelaskan penyebab kebakaran. “Saya belum bisa katakan apa penyebabnya dan saya tidak mau berspekulasi. Untuk kerugian juga masih belum bisa saya bilang,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai lamanya waktu pemadaman, Subejo beralasan, pemadaman kebakaran di gedung seperti ini lebih efektif jika dilakukan dari dalam gedung. Selain itu, lanjutnya, kaca yang berjatuhan membuat robek pipa karet sehingga air tidak sampai puncak skylift.

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *