Kamis , 20 Juli 2017
Home / Poleksosbud / SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo Berkunjung ke FILKOM UB
SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo Berkunjung ke FILKOM UB
SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo Berkunjung ke FILKOM UB

SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo Berkunjung ke FILKOM UB

Edupost.id- Sebanyak 77 siswa Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo, melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya, minggu lalu. Dengan didampingi oleh empat guru dari sekolah, kunjungan dilakukan untuk dapat memberikan gambaran mengenai bagaimana perkembangan teknologi saat ini.

Filkom UB juga menjadi salah satu fakultas dengan banyaknya jumlah peminat dengan  prestasi yang tinggi. Sukaria Falasifah, Kepala sekolah SMK Raudlatul Malikiyah mengucapkan terimakasih kepada pihak Filkom UB yang telah menerima siswanya berkunjung.

“Kami berterima kasih sudah diterima kembali disini. Harapan kami agar siswa kami bisa mendapat ilmu baru disini,” ungkap Sukaria.

Sementara itu, Muhammad Aminul Akbar selaku, dosen di FILKOM mengawali kegiatan dengan menayangkan Video Profile untuk memberikan gambaran singkat kepada para siswa SMK. Terdapat dua jurusan yang dapat menjadi pilihan bagi lulusan SMK yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Program studi ini tidak mempelajari secara detil mengenai pengembangan suatu produk TI, tapi lebih fokus dengan bagaimana memanfaatkan dan menggunakan TI secara optimal untuk menyebarkan informasi,” jelas Aminul.

Sistem Informasi mahasiswa yang tergabung didalamnya akan lebih banyak belajar mengenai bagaimana strategi terbaik untuk menjembatani client dengan teknisi atau developer. Sedangkan PS. Pendidikan Teknologi Informasi memiliki misi untuk mendidik lulusan sebagai tenaga pendidik dalam bidang Teknologi Informasi (TI). Kemudian PS. Teknologi Informasi memfokuskan pengajaran pada mahasiswa tentang bagaimana memanfaatkan TI secara optimal untuk menyebarkan informasi. (Inan)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *