Senin , 26 Juni 2017
Home / Poleksosbud / SSA Bogor Diperpanjang, Menyusahkan Pelajar di Sekitar Area
SSA di Kota Bogor
SSA di Kota Bogor

SSA Bogor Diperpanjang, Menyusahkan Pelajar di Sekitar Area

Edupost.id, Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperpanjang masa uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di seputar Kebun Raya Bogor hingga 18 April mendatang. Namun, banyak warga yang tidak setuju dengan hal tersebut karena dapat menyusahkan siswa yang bersekolah di area tersebut seperti pelajar SMPN 11. Warga menilai sistem tersebut harus dikaji ulang.

“Kasihan anak yang sekolah di SMPN 11. Jadi harus muter duluke sempur karena angkot udah ga boleh lewat dari taman kencana ke sempur,” ujar warga Bogor, Yanti kepada Edupost.id.

Titik kemacetan, tambah Yanti, hanya berpindah ke Tugu Kujang dan Sempur. “Saudara saya bilang yang biasanya naik angkot bayar 12 ribu rupiah, sekarang harus bayar 20 ribu rupiah. Dia juga jadi bisa naik bis miniarta di depan BTM. Tapi, kalau mau nyeberang lumayan susah dari sekitar SSA kalau mau lihat kijang,” terangnya.

Pendapat serupa juga disampaikan warga Bogor lainnya, Novi. Ia menilai program baru tentu membutuhkan penyesuaian. “Negatifnya paling jelas atau kurang baik menurut saya yaitu bagaiana dengan anak-anak sekolah di SMPN 11 yang dari arah Cimahpar, bisa turun di Sempur, sekarang masa muter? Kalau ga ya turun di MCD Lodaya,” jelasnya.

Namun, Novi sendiri belum meninjau langsung SSA seperti apa. “Saya belum nyoba langsung tapi udah banyak dapat gambaran seperti apa. Intinya kemacetan pasti tetep ada di beberapa titik,” ungkapnya. (Nisa)

Check Also

U-Torc, Pembalut Ramah Lingkungan Inovasi IPB

U-Torc, Pembalut Ramah Lingkungan Inovasi IPB

Edupost.id – Pembalut sebagai barang ekonomi merupakan benda yang permintaannya selalu kontinyu dari waktu ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *