Kamis , 25 Mei 2017
Home / Poleksosbud / SSA Kota Bogor Dinilai Mampu Minimalisir Kemacetan
SSA-Kota-Bogor
Sistem Satu Arah (SSA) Kota Bogor

SSA Kota Bogor Dinilai Mampu Minimalisir Kemacetan

Edupost.id, Bogor – Uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Kota Bogor diperpanjang hingga 18 April 2016. Sedangkan, SSA seputar Kebun Raya Bogor sudah diberlakukan sejak 1 April. Meskipun banyak warga yang menolak kebijakan SSA, tidak sedikit warga yang justru mendukungnya. Warga menilai bahwa SSA merupakan salah satu solusi untuk meminimalisir kemacetan di Kota Bogor.

“Bagi pengendara motor, tidak banyak dirugikan. Jalan raya juga menjadi lebih luas. Jadi macetnya lumayan berkurang,” ujar warga Bogor, Yanti kepada Edupost.id.

Pendapat serupa juga diberikan warga bogor lainnya, Mifta, pengendara motor menjadi lebih nyaman. Jalanan menjadi lebih luas terutama di daerah Pasar Bogor sampai Balaikota. “Jadi lebih enak kalau bawa motor. Kemarin itu saya dari Ciomas jalannya jadi lebih lega,” tambahnya.

Novi, warga bogor lainnya juga mengungkapkan bahwa program baru tentu memiliki efek positif dan negatifnya. “Setiap program baru pasti ada efeknya, mau itu baik atau gak. Nah ini masalah macet. Benar, sistem satu arah ini bisa meminimalisir kemacetan di beberapa titik, tapi tidak di semua titik,” jelasnya.

Menurutnya, hal positif dari SSA ialah trayek angkot jadi lebih detail dan lebih luas cakupannya. “Saya udah ikut sosialisasi langsung dengan pihak yang berwenang dengan masalah ini, dari situ saya dapat beberapa hal. Positifnya, trayek angkot jadi lebih detail karena ada beberapa tambahan dan lebih luas cakupannya,” tuturnya. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *