Minggu , 26 Maret 2017
Home / Poleksosbud / Student xCEOs Summit Pertemukan CEO dengan Pebisnis Muda
The 5th Student xCEOs Summit diselenggarakan oleh Student xCEOs, Sabtu (9/4), di auditorium MMTC Yogyakarta.

Student xCEOs Summit Pertemukan CEO dengan Pebisnis Muda

Edupost.id, Yogyakarta – Chief Executive Officer (CEO) dipertemukan dengan para pemuda calon CEO di forum the 5th Student xCEOs Summit. Acara ini diselenggarakan oleh Student xCEOs, Sabtu (9/4), di auditorium MMTC. Jumlah peserta mencapai sekitar 150 orang yang berasal dari kalangan mahasiswa di Yogyakarta.

Acara bertajuk “Seizing Indonesia’s Opportunity Toward Global Economic Challenge” ini terdiri atas tiga sesi. Sesi pertama adalah seminar, kedua adalah networking, dan ketiga workshop. Sesi kedua berupa makan siang dengan para CEO, tapi terbatas untuk beberapa yang terpilih. Sedangkan terakhir materi dari Eureka Consulting dengan studi kasus “ASEAN Economic Community: Threat or Opportunity”.

Chief Communication Student xCEOs, Reezky Pradata Sanjaya menjelaskan seminar diisi oleh tiga CEO, yaitu Muhammad Shodiq (Vice President Shariah & MSME Academy Head Bank CIMB Niaga), Stanislaus Tandelilin (Co-founder of Sale Stock Indonesia), dan Anne Mutia Ridwan (Group CEO Leo Burnett Indonesia, Publicis Indonesia, and Saatchi & Saatchi Indonesia).

Lanjutnya, Muhammad Shodiq menjelaskan tentang corporate leader, Anne Mutia Ridwan, dan Anne Mutia Ridwan tentang entrepreneurship. Sedangkan Ganjar Pranowo yang dijadwalkan sebagai pemateri, berhalangan hadir.

“Harapannya kami ingin banget setelah acara ini selesai memberikan dampak. Terus kami ingin mereka turut serta membangun negeri,” ujar Reezky.

Student xCEOs adalah sebuah NGO atau organisasi non profit yang bergerak di bidang usaha yang kegiatannya mewadahi pemuda untuk belajar pada para CEO sukses. Reezky menjelaskan, para CEO sudah punya banyak uang, sudah hidup berkecukupan. Mereka hanya ingin satu, yaitu berbagi. Sehingga Student xCEOs berusaha mewujudkan hal itu. (Nurfi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *