Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Poleksosbud / Surabaya Menjadi Daya Tarik Pendidikan Internasional
Pemkot Surabaya
Pemkot Surabaya

Surabaya Menjadi Daya Tarik Pendidikan Internasional

Edupost. Id- Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya menerima kunjungan dari sekolah Pluakdaengpittayakom School, Thailand.Keberhasilan Surabaya dalam memajukan pendidikan menjadi daya tarik sampai tingkat nasional.

Rombongan siswa Thailand tersebut mendapat perhatian langsung dari Kadisdik Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM, Selasa (7/2). Pada kesempatan tersebut, Direktur Pluakdaengpittayakom School, Bamrung Cuprasert menyampaikan. Pihak sekolah ingin belajar banyak hal terkait budaya dan pendidikan Surabaya yang menurutnya terlah banyak mendapat sanjungan.

“Telah lama kamu menjalin sister school dengan SMP Muhammadiyah 5, oleh karena itu kami ingin melihat secara langsung implementasi pendidikan di Surabaya” ujar Bamrung.

Sementara itu, Ikhsan menuturkan adanya komitmen bersama dalam memajukan serta meningkatkan kualitas pendidikan dari kedua pihak. Peran aktif dari semua pihak sangat diperlukan sinergi yang seimbang menjadikan Surabaya lebih baik.

Ikhsan menambahkan, upaya Pemkot Surabaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan diwujudkan salah satunya dengan menjalin sister city dengan berbagai kota-kota di dunia, seperti Busan, Korsel dan Jepang.
Program pertukaran pelajar ini merupakan bagian dari kerjasama sister city yang selama ini terjalin antara Surabaya dengan kota-kota lain di dunia. Kedua kota tersebut sudah seperti layaknya saudara.

“Sister school sifatnya lebih mendalam dibanding pertukaran pelajar. Kita bisa saling belajar budaya, metode pembelajaran, sampai belajar meningkatkan mutu pendidikan”, jelas Ikhsan. (Pemkot Surabaya)

Check Also

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Ratusan Siswa Latihan Tari Remo

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Ratusan Siswa Latihan Tari Remo

Edupost.id- Sebanyak 145 siswa dari berbagai SD, mulai berlatih menari Remo sejak Senin (13/2) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *