Rabu , 20 September 2017
Home / Poleksosbud / Tagar #SaveHajiLulung Lebih Populer daripada Topik Jokowi dan Ahok

Tagar #SaveHajiLulung Lebih Populer daripada Topik Jokowi dan Ahok

JAKARTA- Melalui tagar #SaveHajiLulung, kepopulerannya di dunia maya kini terus melesat dan melebihi topik pembahasan tentang Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut  analisa tweet yang beredar di media sosial Twitter sejak 5 Maret 2015, jumlah tweetharian dengan trending topic #SaveHajiLulung jauh melampaui topik Jokowi dan Ahok.

Laman analisa tweet Topsy.com mencatat tagar #SaveHajiLulung terus melesat sejak Kamis (5/3) malam.

Berbeda dengan #SaveAhok, tagar tentang Wakil Ketua DPRD Jakarta, Abraham Lunggana, atau yang akrab disebut dengan nama Haji Lulung berisi tentang ejekan pedas.

Puncak volume tweet #SaveHajiLulung ialah pada 6 Maret dengan total 138.900 tweet sehari. Kemudian sehari berikutnya, walaupun jumlah kicauan menurun drastis ke 81.817, #SaveHajiLulung tetap lebih populer daripada Jokowi dan Ahok.

Berdasarkan  grafik jumlah tweet periode 6 Februari-8 Maret, total kicauan tentang Jokowi sebanyak 1.434.807, Ahok 809.513, dan #SaveHajiLulung 245.167.

Menurut puncak jumlah tweet masing-masing topik, kicauan terbanyak tentang Jokowi terjadi tanggal 18 Februari saat Presiden Jokowi membatalkan pelantikan Budi Gunawan dan mengangkat Badrodin Haiti sebagai Kapolri yang baru (119.379 tweet).

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *