Jumat , 25 Mei 2018
Home / Poleksosbud / Tiga Mahasiswa Yogyakarta Jadi Tersangka Demo 1 Mei
UIN-Yogyakarta
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Tiga Mahasiswa Yogyakarta Jadi Tersangka Demo 1 Mei

Edupost.id – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta telah menetapkan tiga tersangka kasus kericuhan pada demonstrasi di simpang tiga kampus UIN Sunan Kalijaga, Selasa (1/5) sore. Ketiganya masih berstatus mahasiswa di Yogyakarta.

“Sementara sudah kami tetapkan tiga orang sebagai tersangka,” terang Kapolda DIY, Brigjend Pol Ahmad Dofiri saat jumpa pers di Polda DIY, Rabu (2/5).

Menurut Dofiri, ketiga tersangka masing-masing berinisial MC mahasiswa UIN Sunan Kalijaga asal NTT, MI mahasiswa UIN Sunan Kalijaga asal Kalimantan Barat, dan AM mahasiswa Universitas Sanata Dharma asal Bandung.

Direktur Ditreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo menambahkan penetapan tersangka berdasarkan hasil penyelidikan dan alat bukti yang diperoleh penyidik. Ketiga tersangka dijerat Pasal 160,170, dan 406 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

Selain penahanan tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya 55 botol molotov, empat mercon, empat plastik berisi solar bahan bakar molotov, batu, pentungan kayu dan besi, dan cat semprot, serta sejumlah sepanduk.

Sebelumnya, sejumlah massa aksi menggelar demonstrasi pada Selasa (1/5) di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga. Aksi tersebut berujung ricuh hingga terjadi pembakaran Pos Polisi. Sepanduk bernada provokatif juga sempat dibawa oleh para demonstran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=