Kamis , 14 Desember 2017
Home / Poleksosbud / Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa UNY Dorong Gerobak

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa UNY Dorong Gerobak

Edupost.ID, Yogyakarta – Menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintahan Jokowi, mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar aksi di Gedung DPRD DIY, Kamis (9/4). Aksi mereka kali ini sedikit unik, yaitu dengan mendorong sebuah gerobak.

Para mahasiswa ini juga membawa poster bertuliskan “BBM Naik Turun, Sembako Gak Mau Turun”, “Kakehan Blusukan Lali Gawean”, “Pemimpin Khianat, Pusing Pala Rakyat”.

Koordinator Aksi, Bani Asrof, menyatakan bahwa mereka dengan tegas menolak kenaikan harga BBM. Para mahasiswa ini memprotes kebijakan pemerintah yang menyerahkan harga minyak dan gas (migas) ke mekanisme pasar.

“Masyarakat kecil adalah pihak yang paling sengsara terkait kebijakan tersebut. Saat harga BBM naik turun sesuai dengan harga pasar tentu harga kebutuhan pokok akan bergejolak. Saat BBM naik, harga sembako dan tarif angkutan umum juga akan naik. Sedangkan saat BBM turun harga sembako tidak ikut turun,” ujar Bani Asrof.

Menurut Asrof, digunakannya gerobak dalam aksinya lantaran gerobak dianggap sebagai simbol bahwa sulitnya masyarakat memperoleh BBM dan kembali menggunakan gerobak sebagai alat transportasi. Aksi turun ke jalan ini diawali dengan longmarch dari taman parkir Abu Bakar Ali menuju Gedung DPRD DIY untuk menyampaikan orasi. (Andi)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *