Senin , 28 Mei 2018
Home / Poleksosbud / UNESCO Raih Penghargaan Islamic Studies Prize for Educators
UNESCO
UNESCO

UNESCO Raih Penghargaan Islamic Studies Prize for Educators

Edupost.id – Sebagai pengakuan atas kontribusi terhadap pemahaman Islam yang lebih baik dan terhadap perkembangan kemanusiaan secara keseluruhan, United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO,) dianugerahi penghargaan ISESCO-Oxford Center for Islamic Studies Prize for Educators 2017. Penghargaan ini diberikan pada Selasa (26/9) di Markas Besar UNESCO di Paris.

“The Joint ISESCO-Oxford Center for Islamic Studies Prize for Educators 2017 mewakili pengakuan atas karya UNESCO yang tidak berkeberatan dalam bidang kompetensinya, sebagai nurani budaya dunia”, kata Direktur Jenderal Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Islam (ISESCO), Dr Abdulaziz Othman Altwaijri.

“Saya senang bahwa dewan juri internasional memutuskan untuk memberikan penghargaan tahun ini ke UNESCO, karena usaha tak kenal lelah untuk mempromosikan perdamaian dan koeksistensi,” kata Direktur Pusat Studi Islam Oxford (OCIS), Dr Farhan Ahmad Nizami.

Direktur Jenderal UNESCO, Irina Bokova mengatakan, penghargaan ini memiliki arti penting bagi UNESCO pada saat mempromosikan dialog lintas budaya dan antaragama. Irina juga menyoroti arti penting penghargaan ini di saat meningkatnya kekerasan ekstremisme.

“Ketika ekstremis kekerasan berusaha untuk mendistorsi agama dan menyebarkan kebencian – kita harus menanggapi dengan lebih banyak pengetahuan, dengan lebih banyak sains, dengan lebih banyak budaya,” kata Irina Bokova.

Penghargaan ini akan menjadi penghargaan kedua untuk Pendidik, yang diselenggarakan pada tahun 2014 oleh ISESCO dan OCIS dalam konteks program kerjasama yang lebih luas untuk mempromosikan dialog dan pemahaman antara masyarakat, budaya dan peradaban.

Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk mempromosikan nilai dan tujuan bersama ini dengan menyoroti, dan memberikan penghormatan kepada, institusi utama, tokoh terkemuka dan sponsor yang aktif dalam mempromosikan nilai-nilai perdamaian dan koeksistensi. Atas penghargaan ini, juri menilai secara khusus prestasi di bidang ini oleh individu dan institusi di arena internasional. (Andi)

Check Also

UNESCO

Keseruan saat Direktur Unesco Mengajar Siswa SD Deresan Sleman

Edupost.id – Direktur Unesco Asia Fasific, Prof. Shahbaz Khan mengunjungi SD N Deresan Sleman dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=