Sabtu , 25 November 2017
Home / Poleksosbud / Vaksin Plasu, ICMI: Rugikan Generasi Muda
Vaksin-Plasu-ICMI-Rugikan-Generasi-Muda
Ilustrasi: Vaksin Palsu. (Foto: newark)

Vaksin Plasu, ICMI: Rugikan Generasi Muda

Edupost.id – Banyaknya vaksin palsu yang terungkap beredar di sejumlah Rumah Sakit telah meresahkan masyarakat. Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) sendiri menilai bahwa vaksin palsu merugikan generasi muda. Kepala BPOM baru harus mampu menuntaskan dan mencegah terulangnya kasus peredarannya.

“Akan merugikan dan membahayakan kesehatan generasi muda di Indonesia,” tegas humas ICMI dalam siaran pers.

Ditengah maraknya kasus vaksin palsu di Tanah Air, Presiden Joko Widodo mengangkat Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang baru Penny Kusumastuti Lukito pada Rabu kemarin. Atas jabatan baru itu, Penny diminta secara khusus oleh Presiden Jokowi untuk melakukan pembenahan manajamen dan pengawasan baik secara kelembagaan maupun kinerja lembaga BPOM sendiri.

“ICMI sangat concern pada kualitas generasi penerus bangsa Indonesia, sehingga memandang perlunya pemerintah dalam hal ini BPOM yang menjalankan amanah pengawasan peredaran obat dan makanan untuk memastikan tak ada lagi vaksin palsu yang beredar lalu digunakan oleh masyarakat,” ujar Sekretaris Jenderal ICMI, Mohammad Jafar Hafsah.

Menurut Jafar, kasus vaksin palsu sudah sangat melukai hati rakyat, sangat terasa para orangtua yang menjadi korban akibat kelalaian dalam pengawasan peredaran vaksin yang digunakan ditengah masyarakat selama ini. “Semoga di bawah pimpinan Ibu Penny Lukito kasus peredaran vaksin palsu tak lagi terulang,”ujar Jafar.

“Tak hanya vaksin palsu, makanan ataupun obat-obatan yang mengandung zat berbahaya tidak boleh beredar lagi di masyarakat,” ucap Jafar. (ICMI/Nisa)

Check Also

Santoso-Diduga-Tewas-ICMI-Warga-Poso-Butuh-Ketenangan

Santoso Diduga Tewas, ICMI: Warga Poso Butuh Ketenangan

Edupost.id – Pimpinan kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah, Santoso alias Abu Wardah diduga tewas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *