Jumat , 24 Maret 2017
Home / Poleksosbud / Walikota Yogyakarta: Generasi Muda Harus Paham Sejarah

Walikota Yogyakarta: Generasi Muda Harus Paham Sejarah

Edupost.ID – Generasi muda Indonesia tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsanya. Khususnya bagi pemuda Yogyakarta, perlu selalu mengingat dan mengenang peristiwa Penyerbuan Kota Baru pada 7 Oktober 1945. Demikian yang disampaikan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti ketika menjadi pembina upacara dalam Upacara Peringatan Oenerbuat Kota Baru di Komplek Monumen Penyerbuan Kota Baru 7 Oktober 1945 Yogyakarta, tadi pagi (7/10).

Haryadi menambahkan, peristiwa ini terjadi dua hari setelah berdirinya TNI. Kejadian penyerbuan ini dilakukan oleh seluruh elemen bangsa, meliputi TNI, generasi muda, dan masyarakat. Penyerbuan dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa tentara Jepang yang masih bertahan di Yogyakarta.

Walau demikian, peristiwa ini tidak terlalu populer. Oleh karenanya, pihaknya berharap melalui momentum peringatan  Penyerbuan Kota Baru 7 Oktober 1945 tahun ini, dapat menyegarkan ingatan para generasi muda agar mulai memahami perjuangan bangsanya. Sehingga, ke depan tidak ada lagi masyaakat yang melupakan sejarahnya.

Upacara peringatan ini dihadiri oleh berbagai komponen bangsa. Hadir dalam upacara itu, prajurit TNI, POLRI, unsur pelajar yang diwakili oleh siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta, mahasiswa Akademi Maritim Yogyakarta (AMY), para pejuang 45, dan unsur pemerintah daerah. (Andi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *