Minggu , 17 Desember 2017
Home / Poleksosbud / Zaskia Hina Pancasila, Fahira Idris: Kejahatan Ketertiban Umum
Zaskia Gotik
Zaskia Gotik

Zaskia Hina Pancasila, Fahira Idris: Kejahatan Ketertiban Umum

Edupost.Id, Jakarta – Candaan terhadap lambang negara yang dilakukan artis Zaskia Gotik dikategorikan sebagai penghinaan. Sementara kasus yang dialami Zaskia dapat dikatakan sebagai Kejahatan Ketertiban Umum. Demikian penilaian Wakil Ketua Komite III DPD RI, Fahira Fahmi Idris dalam akun media sosialnya, twitter beberapa waktu yang lalu.

“Sejatinya, penyiaran itu bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bansa, memperkukuh integrasi nasional, dan membentuk akhlak yang baik. Kepada Zaskia Gotik, kasus anda ini disangkakan sebagai Kejahatan Ketertiban Umum,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang Edupost.ID rangkum, Fahira bangga dengan respon kepolisian yang cepat terkait pelaporan yang ia lakukan. Menurutnya, kasus tersebut harus dijadikan pelajaran bagi seluruh masyarakat.

“Misal yang melakukan penghinaan lambang negara Republik Indonesia adalah seorang wanita dari negara lain, kita juga marah besar,” tulisnya.

Melalui hastag #ZaskiaParah, Fahira berharap kasus yang menimpa Zaskia dapat dijadikan pelajaran penting bagi semua orang. “Khususnya artis atau public figure. Dia kan artis yang punya banyak fans anak atau remaja, kalau nanti ditiru mereka bagaimana?,” tambahnya.  (Nisa)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *