Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Prestasi Pemuda / Akhmad Syahrul, Persembahkan Medali Emas untuk Ibunda

Akhmad Syahrul, Persembahkan Medali Emas untuk Ibunda

Edupost.ID – Akhmad Syahrul, siswa kelas XI IPA 2 MAN Yogyakarta 1, telah berhasil meraih medali emas dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2015 tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beberapa waktu yang lalu. Sebuah medali emas diraih melalui cabang Biologi.

Pelajar kelahiran Magelang, 24 Oktober 1997 ini sukses mengalahkan lawan-lawannya dari beberapa Madrasah Aliyah di DIY pada ajang ini. Keberhasilannya meraih medali emas mengantarkannya untuk maju mewakili DIY dalam ajang KSM tingkat Nasional di Palembang Juli mendatang.

“Sangat bersyukur telah memperoleh emas,” ujar Syahrul ketika ditemui Edupost.ID di sekolahnya beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, medali emas yang ia raih saat itu adalah medali emas pertama sepanjang perjalanan hidupnya. Medali emas pertamanya itu, lanjutnya, akan dipersembahkan sebagai kado untuk ibu tercinta, pelajar yang tinggal di Pogung Lor 508, Sinduadi, Mlati, Sleman ini pernah mengikuti event Olimpiade Sains Propinsi DIY pada tahun ini.

”Tahun ini lolos OSN tingkat propinsi, tapi tidak mendapat juara,” katanya. Pada OSN tahun ini, Syahrul hanya mendapat juara tingkat Kota Yogyakarta hingga masuk ke tingkat Propinsi DIY. Prestasi OSN ini sebenarnya hanya pengulangan dari tahun sebelumnya.pada 2014, ia juga lolos OSN ke tingkat provinsi tetapi tidak menjadi juara. Selain itu, prestasi lain yang pernah diperoleh adalah menjadi juara 3 Olimpiade Biologi tingkat SMA/MA se-DIY.

Syahrul menambahkan, untuk mempersiapkan diri menghadapi KSM 2015, ia harus mengurangi tidur demi belajar. Setiap harinya, ia waktunya harus dibagi untuk mempersiapkan diri menghadapi KSM DIY maupun Ulangan Kenaikan Kelas (UKK). Namun, akhirnya perjuangannya membuahkan hasil emas di ajang KSM DIY tahun ini. Ia pun berharap, emas kedua akan diraih melalui ajang KSM Nasional di Palembang. (Andi)

Check Also

Biaya-Dinas-Pejabat-Sedot-Anggaran-Dikti

Kemdikbud Dapat Anggaran 40 Trilyun dari RAPBN 2018

Edupost.id – Dalam rapat kerja antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *