Rabu , 20 September 2017
Home / Prestasi Pemuda / Aksi Kepahlawanan Tiga Pelajar Bogor Diapresiasi Banyak Kalangan

Aksi Kepahlawanan Tiga Pelajar Bogor Diapresiasi Banyak Kalangan

Cibinong – Aksi kepahlawanan tiga pelajar SMP yang berhasil menggagalkan terjadinya pemerkosaan terhadap seorang siswi, ini direspon positif banyak kalangan. Bahkan, tiga pelajar tersebut diberi hadiah tabungan senilai Rp 10 juta dari Bupati Bogor Rachmat Yasin.

“Pemberian penghargaan ini merupakan kewajiban dari pemerintah daerah kepada masyarakat yang mempunyai keberanian dan kepedulian besar terhadap lingkungannya,” ujar Rachmat seusai menyerahkan penghargaan dan bantuan dana kepada ketiga pelajar tersebut di Pendopo Bupati, Cibinong, Senin (27/5).

Rachmat mengungkapkan, ketiga pelajar tersebut patut menjadi contoh bagi pelajar lain. “Semoga peristiwa ini menjadi motivasi bagi semua, terutama para generasi muda, untuk memiliki keberanian dalam memperjuangkan kebenaran,” tandasnya.

Tiga pelajar ini yaitu Abdul Aziz, siswa kelas IX MTs Fathan Mubina Ciawi; Ilham Maulana, siswa kelas VII MTS Fathan Mubina; dan Abdurrahman Assegaf, siswa kelas VIII SMPN 3 Ciawi. Adapun, korban percobaan pemerkosaan itu yakni PA (14), remaja putri yang menjadi penumpang tukang ojek yang merupakan pelaku pemerkosaan.

Kebetulan, tiga pelajar ini sedang melintas di perkebunan PT Rejo Sari Bumi, Kecamatan Ciawi, Bogor, saat kejadian berlangsung dan merekapun berhasil menggagalkannya. (Edu)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *