Sabtu , 27 Mei 2017
Home / Prestasi Pemuda / Avian Raih Mimpi Menuju “Kursi Matematika” Nomor Satu

Avian Raih Mimpi Menuju “Kursi Matematika” Nomor Satu

Edupost.ID, Yogyakarta – Kecil-kecil berprestasi. Afian Averroes Firasy Ilman murid SD Muhammadiyah Sapen Jogjakarta kembali meraih gelar juara. Beberapa waktu yang lalu, (22/1), bocah chubby berumur akar pangkat tiga dari 1000 ini lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI bidang Matematika tingkat Kota Yogyakarta.

“Seneng. Suka matematika. Matematika itu nggak susah,” kata Afian yang ketika diwawancarai sangat murah senyum dan suka bercanda ini.

Sampai saat ini sudah lebih dari 24 piala diperoleh Afian. Beberapa diantaranya didapatnya karena menjuarai lomba mewarnai. “Dulu sering ikut lomba mewarnai,” kata Afian. Tapi sekarang lebih sering juara lomba matematika.

Selain gemar mengikuti lomba mewarnai dan matematika, Afian juga pernah mengikuti lomba cerpen dan spelling bee (mengeja).

Ada yang menarik dari pelajar ini. Meski baru kelas 5 SD, dia bercita-cita menjadi Gubernur Bank Indonesia. Afian tidak mau menjadi guru atau dosen matematika.

Sehari-hari, Afian berangkat sekolah diantar. Namun pulang jalan kaki. Sesampainya di rumah, Afian kadang nonton tivi, belajar, les, atau bermain. Afian berprinsip seimbang.

Anak pertama dari 2 bersaudara ini punya tokoh favorit. Mereka adalah Soekarno, BJ Habibie, dan SBY. Ke depan, Afian ingin mengikuti lebih banyak lomba, khususnya lomba matematika. (Nurfi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

One comment

  1. Sekarang cita-cita nya bukan Gubernur Bank Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *