Sabtu , 25 November 2017
Home / Prestasi Pemuda / Begini Jadinya Jika Anak SD Mendesain Kamera Leica

Begini Jadinya Jika Anak SD Mendesain Kamera Leica

Jakarta – Leica baru-baru ini memamerkan dua buah kameranya yang berdesain unik. Yaitu Leica M240 dengan bodi berwarna pelangi, serta Leica M-E dengan gambar naga dan seorang kesatria berpedang.

Seperti yang dikutip detikINET dari Petapixel, Selasa (20/1/2015), kedua kamera kamera tersebut didesain oleh dua orang anak kelas 3 dan 4 sekolah dasar asal Jerman.

Semua ini bermula ketika Leica mendatangi sebuah sekolah dasar di Dortmund, Jerman. Mereka membagikan sekitar 140 lembar kertas kosong berbentuk kamera. Lalu meminta para siswa untuk mengeluarkan semua kreativitasnya untuk menggambari kertas tersebut.

Lalu Leica meminta seorang seniman asal Munich bernama Helmut Lutter untuk memilih dua buah desain terbaik, dan memproduksi kamera asli menggunakan dua desain tersebut.

Dan kedua kamera tersebut akan dijual melalui lelang, yang hasilnya akan disumbangkan ke sebuah lembaga amal bernama Kinderlachen, yang kira-kira artinya adalah ‘tawa anak-anak’.

Sementara ‘kamera kertas’ yang tak terpilih jadi pemenang saat ini dipamerkan di Leitz Wetzlar Park — toko milik Leica — agar bisa dinikmati oleh para pengunjung. Pamerannya sendiri akan berlangsung selama bulan Januari 2015.

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *