Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Prestasi Pemuda / Dhani dan Wawan, Juara Robotika Nasional yang Ingin seperti Ronaldo

Dhani dan Wawan, Juara Robotika Nasional yang Ingin seperti Ronaldo

Edupost.ID – Rahmadhani dan Wawan Suryadi, siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman yang telah sukses mengantarkan sekolahnya menjadi juara pada Kontes Robot Nasional tahun 2015.

Ditemui Edupost.ID di sekolahnya, Dhani dan Wawan merasa sangat senang dengan pencapaian juaranya ini. “Sangat senang bisa jadi juara,” ungkap Dhani. Pelajar kelahiran Sleman, 29 November 200 ini mengaku senang dengan robot. Baginya, merakit robot sangatlah menarik. Senada dengan Dhani, Wawan juga merasa senang menjadi juara. Walaupun, dirinya tidak terlalu puas dengan perolehan juara dua. “Inginnya jadi juara 1,” katanya.

Mereka mengaku, persiapan untuk mengikuti lomba ini membutuhkan waktu satu minggu. “Persiapannya satu minggu, kadang ada bolongnya juga soalnya gurunya kadang tidak bisa datang” kata Dhani. Selama waktu persiapan itu, dirinya beserta rekan yang lainnya terus berlatih merakit dan menjalankan robot tersebut.

Ketika ditanya tentang harapan kedepan, kedua siswa ini mengatakan hal yang sama. Mereka berharap dapat mengikuti kompetisi robot lagi. “Pingin ikut lagi,” imbuh mereka serentak.

Namun, cita-citanya sangat berbeda dengan aktivitas mereka saat ini. Walaupun menyukai dunia robotika, ternyata kedua siswa ini justru kompak bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Dan Cristiano Ronaldo adalah nama yang disebut mereka saat ditanya siapa nama pemain favoritnya. (Andi)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *