Minggu , 22 Januari 2017
Home / Prestasi Pemuda / Dian: Akademis, Non Akademis, Sampai Finalis Mapres (bagian 1)

Dian: Akademis, Non Akademis, Sampai Finalis Mapres (bagian 1)

Edupost.ID, Yogyakarta – Mimpi yang jadi nyata. Menjadi mahasiswa berprestasi (mapres) UGM adalah salah satu hal yang diimpikan Dian Yuanita Wulandari, mahasiswi Kehutanan yang saat ini menjalani semester 6. Meskipun tidak menjadi mapres 1, tapi ia berhasil menjadi finalis mapres UGM.

 Haru. Ada kejutan. Kado. Sampai 38 besar Dian sudah sangat bersyukur. Ketika masuk final (10 besar) tidak ada lagi harapan yang muluk-muluk. Bisa mewakili fakultas sudah cukup. Proses seleksi tidak membuat para peserta saling bersaing, justru mereka saling menguatkan.

Sosok organisatoris terpancar dari caranya berbicara. Setelah ditanya lebih dalam ternyata memang Dian gemar mengikuti organisasi. Ketika SMP Dian bergabung di OSIS, pramuka, PMR, dan KIR. SMA dan kuliah tidak jauh beda. Ketika semester 1 kuliah, 8 organisasi sekaligus diikuti. Meski begitu penulis novel “Damn! Aku (bukan) Pembunuh” ini tak ingin menjadi ketua di beberapa organisasi sekaligus. Kepala divisi sudah cukup. Hal ini untuk menjaga ritme kegiatannya.

Selain berorganisasi, Dian juga gemar mengikuti perlombaan. Prestasinya beragam, mulai tingkat regional sampai internasional. Prestasi internasionalnya yaitu: Selected Delegate “YUVA Meet 2015: Water and Renewable Energy”, New Delhi, India (2015), Mahasiswa Delegasi “Field Lecture in Temperate Forests around Mt. Fuji, Japan (2014), Mahasiswa Delegasi “International Science and Art Festival” Indonesia (2013). Prestasi lainnya masih banyak lagi.

Aktif di organisasi, aktif juga di Lembaga Zakat Taman Karunia. Dian dan kawan-kawannya membantu dalam hal pendanaan dan mengajar. Sesungguhnya mengajar kawan-kawan difabel tidak lantas mengajarkan berhitung, membaca atau semacam itu. Salah satunya mengajar ngaji. “Sebenarnya mereka ditemani saja sudah senang. Mereka suka bertemu dengan orang-orang baru,” ujar Dian. ~bersambung~ (Nurfi)

Check Also

Resep Burger Mi Instan

Resep Unik, Burger Mi Instan

Edupost.ID- Jika bosan menghidangkan mi instan dalam bentuk yang biasa, coba untuk kreasikan mi instasn …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *