Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Prestasi Pemuda / Gugun, Penerima Beasiswa Unggulan Wakili Indonesia di Forum PBB

Gugun, Penerima Beasiswa Unggulan Wakili Indonesia di Forum PBB

JAKARTA – Salah satu putra bangsa, Gugun Gumilar, alumni penerima Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud berkesempatan mewakili Indonesia di forum  International Young Leaders Assembly Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York beberapa waktu lalu (18/8).

Dalam forum itu, Gugun berbicara tentang peran pemuda di abad 21. Pemilik gelar Master dari Program Studi Islamic Studies and Christian Muslim Relations tersebut mengatakan bahwa kunci untuk memenangkan persaingan global adalah dengan meningkatkan daya saing bangsa.

The International Young Leaders Assembly merupakan ajang tahunan bagi pemuda dari seluruh dunia untuk berbagi pengalaman seputar kepemimpinan dan kewirausahaan.  Tahun ini dihadiri 1000 pemuda dari  90 negara.

Gugun merupakan lulusan program S2 di Hartford University, Connecticut, Amerika. Ia menerima Beasiswa Unggulan yang dikelola di Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Kemendikbud sejak 2012 hingga 2014.

Beasiswa unggulan diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi sebagai peraih medali Olimpiade Sains/ Teknologi tingkat Nasional/ Internasional; pemenang lomba LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Tingkat Nasional; pemenang Lomba tingkat Nasional/ Internasional, bidang Sains, Teknologi, Seni Budaya, Olahraga, dll; lulusan terbaik SMA/ MA/ SMK/ Ponpes/ Perguruan Tinggi yang diusulkan oleh Pemda (Propinsi/ Kabupaten/ Kota), Masyarakat (LSM), dan Industri; Lulusan Cumlaude dari Perguruan Tinggi/ Sekolah Tinggi/ Akademi; Penulis, Pencipta, Peneliti, Seniman, Olahragawan, dan Tokoh (P3SWOT) berprestasi; Staf Pemda dan Staf Diknas dari unit- unit utama serta jajarannya; Bukan Dosen (untuk reguler S1, S2, dan S3). (Kemdikbud/IK-SS)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *