Kamis , 21 September 2017
Home / Prestasi Pemuda / Hamas Sang Aktor Film yang Hafidz Qur’an
Hamas Syahid Izzuddin, sang aktor film “Tausiyah Cinta” dan “Ketika Mas Gagah Pergi”. dok. hellohijabers

Hamas Sang Aktor Film yang Hafidz Qur’an

Edupost.ID , Jakarta – Pelajar generasi Qur’ani dan berprestasi menjadi dambaan masyarakat karena dinilai mampu menjadi teladan dan memberi kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya. Hal itulah yang tergambar dari sosok Hamas Syahid Izzuddin, sang aktor film yang hafidz Qur’an. Ia ingin tetap menjadi generasi Qur’ani yang mampu berkiprah di dunia seni.

Kini Hamas didaulat menjadi pemeran utama Film “Tausiyah Cinta” yang akan tayang Juni mendatang. Kesibukannya bermain film, tidak menyurutkannya untuk terus membaca dan menghapal  al-Qur’an.

Hamas yang pernah berperan dalam Film “Ketika Mas Gagah Pergi” (KMGP) mengatakan, bisa hafal juz amma saat memasuki usia 3 tahun. “Usia 3 tahun sudah hafal juz amma. Kelas 2 SD sudah hafal 3 juz, kelas 5 SD hafal 5 juz, dan saat SMP hingga SMA berhasil menguasai 10 juz,” ungkapnya.

Bagi pemuda kelahiran 11 Maret 1992 ini, kesuksesan dalam menghafal al Qur’an tidak terlepas dari kerja keras sang ibu. Yulyani, Ibunda Hamas selalu rajin mengaji dan mendengar murottal al Qur’an. Setiap malam, Hamas diminta ibunya menyetorkan hafalannya dan mempunyai target capaian.

Pria hafidz 10 juz tersebut sudah menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya yang bisa membuat hati tenang dan tidak mudah tergoda.

“Saat syuting, godaan cukup banyak dan berat. Tidak sedikit yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan film yang membuka atau menampakkan auratnya,” ujar Hamas yang masih berstatus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) ini.

Baginya, menjaga hafalan Al Qur’an memang cukup sulit, namun tidak boleh putus asa. Ia mengajak para pelajar untuk terus istiqomah dalam menghafal.  (Reza)

Check Also

Dorong Inovasi Kewirausahaan, Kemdikbud Gelar FIKSI 2017

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Dasar dan Menengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *