Minggu , 26 Maret 2017
Home / Prestasi Pemuda / Juarai KSM 2015, Syahrul Fahmi Kantongi Uang 20 Juta Rupiah

Juarai KSM 2015, Syahrul Fahmi Kantongi Uang 20 Juta Rupiah

Edupost.ID – Akhmad Syahrul Fahmi, akhirnya kembali ke Yogyakarta dengan penuh rasa bangga dan bahagia. Siswa kelas XI IPA 2 MAN Yogyakarta 1, telah berhasil meraih medali emas dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2015 di Palembang Sumatera Selatan pada Minggu-Jumat (2-7/8) lalu, Selain medali emas, ia juga meraih gelar The Best Teory, The Best Eksploration, dan The Best Overral dalam ajang ini.

Pelajar kelahiran Magelang, 24 Oktober 1997 ini sukses mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai Madrasah Aliyah perwakilan dari seluruh propinsi di Indonesia pada ajang ini. Selain medali emas, karena keberhasilannya ini, Syahrul Fahmi berhak membawa pulang piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 20.000.000.

“Sangat bersyukur telah memperoleh emas,” ujar Syahrul Fahmi. Menurutnya, medali emas yang ia raih saat itu adalah medali emas kedua sepanjang perjalanan hidupnya. Medali emas pertama ia raih dari ajang KSM tingkat Propinsi DIY beberapa bulan yang lalu.

Selain prestasi dalam KSM nasional ini,  pelajar yang tinggal di Pogung Lor 508, Sinduadi, Mlati, Sleman ini juga pernah mengikuti event Olimpiade Sains Propinsi (OSP) DIY mewakili kota Yogyakarta pada tahun ini. Namun, ia gagal meraih tiket ke OSN. Pada 2014, ia juga lolos OSN ke tingkat propinsi tetapi tidak menjadi juara. Selain itu, prestasi lain yang pernah diperoleh adalah menjadi juara 3 Olimpiade Biologi tingkat SMA/MA se DIY. Langkahnya menuju kompetisi nasional akhirnya terbuka melalui ajang KSM 2015.

Syahrul menambahkan, untuk mempersiapkan diri menghadapi KSM 2015, berbagai persiapan telah ia jalani, salah satunya mengikuti pembinaan di tingkat DIY. Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY telah memberikan pembinaan kepada semua peserta KSM dari DIY yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi nasional.

Perjuangannya kini telah membuahkan hasil. Ia telah menjadi peserta terbaik pada KSM nasional tahun ini. (Andi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *